Menu Close Menu

Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Adakan Lomba Wawasan Kebangsaan

Senin, 05 Agustus 2019 | 18.33 WIB

DHEAN.NEWS PAPUA - Dalam rangka meningkatkan jiwa nasionalisme terhadap anak-anak usia dini, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Kostrad mengadakan lomba cerdas cermat dan permainan kepada pelajar SD Inpres Kriko, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, Jayapura, Senin (05/08/2019).

Disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han), kegiatan yang dilakukan Pos Pitewi yang dipimpin lettu Inf Herlansyah adalah untuk memupuk jiwa nasionalisme dan meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air.

“Lomba cerdas cermat dengan tema persoalan tentang Indonesia seperti Pancasila, UUD 1945 serta nama-nama pahlawan dengan tujuan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi anak-anak,” ujar Mayor Erwin.

Selain melaksanakan lomba cerdas cermat, personel Satgas juga memberikan hiburan permainan psikologi lapangan yang dilakukan di luar kelas,

“Kegiatan ini dilakukan setelah jam pelajaran selesai, dan disambut antusias oleh anak-anak. 

Sekitar 20 orang siswa-siswi SD mengikuti kegiatan yang diadakan oleh personel Satgas,” tambahnya.

Sementara itu, guru SD Inpres Kriko Bapak Janu mengucapkan terima kasihnya kepada personel Satgas yang telah meluangkan waktu membina dan mendidik anak-anak Kampung Kriko,

“Terima kasih kepada Satgas yang peduli terhadap pendidikan yang memberikan pemahaman dan ilmu mengenai kebangsaan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air.” Pungkasnya.

Komentar