Menu Close Menu

Masuki Ramadhan, PD Pasar Makassar Raya Intensifkan Pengelolaan Kebersihan

Senin, 06 Mei 2019 | 18.01 WIB
DHEAN.NEWS MAKASSAR - Seperti tahun-tahun sebelumnya, produksi sampah di hampir semua pasar di kota Makassar saat bulan suci ramadhan memperlihatkan peningkatan yang tinggi. Beberapa pasar yang memperlihatkan potensi sampahnya yang cukup besar antara lain, Pasar Terong, Pasar Pabaengbaeng, Pasar Pannampu, Pasar Daya dan Pasar Panakukang. Tingginya potensi sampah tersebut,  membuat jajaran perusahaan daerah Pasar Makassar Raya membuat upaya dalam mengantisipasinya.

Direktur Operasional PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan, saat melakukan rapat koordinasi dengan jajaran bagian pengelolaan dan bagian ketertiban dan kebersihan, Senin (6/5/2019) di ruang kerjanya, menyatakan, PD Pasar telah siap mengantisipasi membludaknya sampah di beberapa pasar. 

"Kita sudah dari awal mempersiapkan upaya agar sampah bisa kita atasi secepatnya. Terutama mengantisipasi adanya sampah-sampah dari masyarakat yang biasanya menyimpan sampah di depan pasar-pasar yang ada," ujar mantan wartawan TV nasional ini.

Sementara itu, Kasubag Kebersihan PD Pasar Makassar Raya, Latief, mengaku upaya PD Pasar ini harus didukung juga dengan ketersediaan sarana pengangkutan yang memadai. Dirinya mengaku, saat ini PD Pasar hanya menggunakan 1 armada Tangkasaki untuk mengangkut sampah dari pasar-pasar yang sudah ditentukan lokasinya. 

"Pasar yang sampahnya memang besar timbulannya seperti Terong, Pabaeng baeng, Pannampu dan Pasar Daya. Dalam 1 hari potensi sampah pasar bisa mencapai 10 hingga 15 ton per hari," ungkapnya.

Komentar