Menu Close Menu

Bupati Pinrang : Memajukan Pendidikan Adalah Tanggung Jawab Bersama

Kamis, 09 Mei 2019 | 22.51 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG, - Dalam rangka acara Talk show Halo Bumi Lasinrang (HBL) yang diselenggarakan oleh Bagian Humas dan Protokol dan disiarkan langsung melalui Radio Susia FM dan Akwin TV Kabel, di Ruang Pindu Bupati. Kamis, (09/05/2019)

Bupati Pinrang didampingi Wabup, H. Alimin, Sekda, H. Islamuddin, Staf Ahli Bupati, Asisten, Ketua PGRI Pinrang, Ketua Dewan Pendidikan Pinrang, serta pejabat dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang menjadi pembicara utama dalam kegiatan tersebut.

Bupati dalam prolognya menyampaikan Bahwa, dalam memajukan dunia pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, akan tetapi lanjutnya, peningkatan mutu pendidikan merupakan tanggung jawab bersama.

Ia juga mengatakan bahwa, Ada beberapa hal yang juga digaris bawahi Bupati dan menjadi perhatian untuk mewujudkan pendidikan yang maju, diantaranya, sumber daya pengajar dalam hal ini tenaga guru yang senantiasa selalu ditingkatkan, pemerataan tenaga pengajar serta sarana dan prasarana pendidikan.

"Untuk mewujudkan Ini tentunya harus didukung dengan kemampuan anggaran serta sesuai dengan regulasi yang ada." Kata Irwan

Irwan Hamid juga menekankan pentingnya pendidikan akhlak. Menurutnya, program pesantren kilat yang berlangsung sekarang ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan pendidikan akhlak yang dimulai sejak usia dini.

Irwan juga mengungkapkan bahwa, Mengenai proses penerimaan siswa baru yang dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan.

"Sekolah saat ini sudah tidak ada lagi sekolah unggulan, Proses perekrutan calon siswa barupun sudah berdasarkan zona. Artinya, siswa baru yang akan diterima sekarang ini berdasarkan jarak antara rumah siswa dengan sekolah yang dilamar. Dan ini, sudah menjadi ketentuan dari pemerintah pusat." Jelas Irwan.

"Selain zonasi, jalur siswa berprestasi hanya mendapatkan porsi yang terbilang sedikit yakni 5 persen dari keseluruhan siswa yang akan diterima." Ungkap Bupati.

Komentar