Menu Close Menu

Penghargaan Indonesia Visioner Leader 2019 berhasil diraih Bupati Takalar

Senin, 01 April 2019 | 21.45 WIB
DHEAN.NEWS TAKALAR - Berlangsung di Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (29/3/2019) yang lalu, H. Syamsari menerima penghargaan Indonesia Visioner yang ditandai dengan penyematan pin kehormatan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. 

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepala daerah di Indonesia yang visioner, yang digelar oleh Koran Sindo dan Sindonews.com dalam acara Silaturahmi Nusantara dan mempertemukan kepala daerah yang telah mengikuti program Indonesia Visionary Leader dan tokoh-tokoh bangsa. 

"Selamat kepada teman kepala daerah yang pada malam hari ini mendapatkan prestasi. Itu prestasi Anda mengonfirmasi yang harus terus menerus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, kepada daerah dan kepada Tuhan Yang Maha Esa," Kata Tjahjo Kumolo. 

Bupati Takalar, menerima penghargaan Indonesia Vision Leader dengan nominasi  Best In Promoting Productive Agriculture yang memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif dan memiliki nilai ekonomi tinggi. 
Selain itu, H. Syamsari dinilai berhasil mengantarkan pemerintah kabupaten mengelola limbah pertanian menjadi pupuk kompos dan pakan ternak berkualitas.

“Penghargaan ini akan kami didedikasikan untuk masyarakat Takalar. Kita akan berusaha meningkatkan inovasi yang ada dan bertekad menciptakan inovasi baru dan ini harus jadi pemacu dan motivasi untuk terus bekerja untuk masyarakat," Tegas H. Syamsari usai menerima penghargaan.

Selain inovasi Lingkungan Hidup, Kabupaten Takalar juga berhasil meraih penghargaan atas inovasi pelayanan publik dengan inovasi dibidang pendidikan yakni PAPA SEHAT (Papan Kontrol Kesehatan). 

Dengan kontrol kesehatan peserta didik di sekolah menuju Indonesia sehat, dengan menjadikan SDN 81 Kalukubodo sebagai sekolah percontohan, yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar.

Komentar