Mantapkan Sinergitas, Polres Gowa Gelar Jalan Santai Bersama | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Mantapkan Sinergitas, Polres Gowa Gelar Jalan Santai Bersama

Sabtu, 06 April 2019 | 20.47 WIB
DHEAN.NEWS GOWA - Guna memantapkan sinergitas dan soliditas dalam menyambut Pemilu, pada Sabtu (06/04) pagi ini jajaran Polres Gowa menggelar jalan santai bersama dengan personil Kodim 1409 Gowa, pihak KPU dan Bawaslu Gowa.

Hadir langsung dalam pelaksanaan jalan santai ini, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi, Ketua KPU Gowa Bpk. Muhtar Muis, pihak Bawaslu Gowa, Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Ny. Oni Shinto dan Ketua Persit KCK Gowa Ny. Nila Subekhi beserta para pengurusnya masing-masing.

Kapolres mengatakan, kegiatan olahraga bersama ini merupakan sarana untuk menjaga sekaligus mempererat hubungan sinergitas dan soliditas antar TNI-Polri bersama unsur terkait dalam menyambut Pemilu 17 April mendatang. “Momen ini pun turut menjadi sarana yang dapat ditunjukkan ke masyarakat bahwa semua unsur kini bergabung dan bersatu untuk meyakinkan bahwa Pemilu 2019 mendatang dapat berjalan aman, damai, dan sejuk,” terang Shinto Silitonga.

“Mari sama-sama kita optimis. TNI-Polri bersama-sama bahu membahu bersama Pemerintah dan masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk, khususnya di wilayah Kabupaten Gowa,” tambah Akbp Shinto Silitonga.
Sementara itu, ungkapan apresiasi pun disampaikan oleh Dandim 1409 Gowa kepada Kapolres Gowa, atas penyelenggaraan kegiatan olahraga bersama tersebut. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi aparat TNI-Polri serta unsur terkait sehingga dapat membangun keakraban dan kekompakan, khususnya bersinergi dalam pengamanan Pemilu agar dapat berjalan aman, damai, dan sejuk,” ucapnya.

Dengan diiringi lantunan lagu-lagu semangat, Kapolres Gowa bersama Dandim 1409 Gowa dan Ketua KPU Gowa yang berada di barisan terdepan pun tampak begitu semangat dan penuh ceria melangkahkan kakinya mengikuti rute jalan santai, begitupun para personil lainnya yang mengikuti dibelakang.

Adapun rute yang dilalui yakni Pasar Sungguminasa – Kodim 1409 Gowa – Jl. Tumanurung – Jl. Mesjid Raya – Jl. Andi Mallombassang, dimana titik start dan finishnya masing-masing berpusat di Museum Balla Lompoa.

Komentar