Tudang Sipulung di Walenrang, Dinas Pertanian Luwu Hadirkan Ahli Hama dan Penyakit Tanaman | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Tudang Sipulung di Walenrang, Dinas Pertanian Luwu Hadirkan Ahli Hama dan Penyakit Tanaman

Senin, 25 Maret 2019 | 14.58 WIB
DHEAN.NEWS LUWU - Senin (25/03/19), Lapangan Sepak Bola Desa Tabah, Kec. Walenrang Timur, Luwu dipadati masyarakat petani yang datang dari seluruh penjuru kecamatan se-Kab.Luwu. Ini dalam rangka mengikuti kegiatan Sarasehan dan Tudang Sipulung yang merupakan rutinitas tahunan masyarakat Luwu canangan Pemerintah Daerah setempat yang telah berlangsung selama bertahun-tahun lamanya, bahkan dasarnya kegiatan ini sebenarnya diadopsi dari peristiwa adat Tanah Luwu.

Sarasehan dan Musyawarah Tudang Sipulung kali ini mengangkat tema 'Kita Tingkatkan Produksi Dan Kwalitas Hasil Pertanian Yang Berdaya Saing Menuju Swasembada Pangan Berkelanjutan'.

Selaku pembawa materi pada Tudang Sipulung diisi Kepala BPP Prov Sulsel Prof. Dr. Saharuddin Mulia, Kepala BMKG Prov Sulsel Hartanto, ST, MT, Kadis Pertanian Luwu Ir. Andi Pangerang dan yang utama serta membuat Tudang Sipulung kali ini menarik dari biasanya adalah Tenaga Ahli Hama dan Penyakit Prov Sulsel yang juga dihadirkan oleh Pemkab. Luwu.

Selain dari pembawa materi, Tudang Sipulung juga dihadiri oleh Camat, Kades/Lurah, Kelompok Tani dan para Penyuluh Pertanian se-Kabupaten Luwu, Kapolsek Walenrang yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Bripka Julianus. S serta masyarakat se-Kecamatan walenrang.(Dian)

Komentar