Menu Close Menu

Peringati HUT PPNI Ke-45 Tahun 2019, Perawat Pinrang Gelar Seminar

Minggu, 31 Maret 2019 | 14.52 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Ratusan Perawat yang bekerja di Puskesmas dan rumah sakit serta fasilitas pelayanan kesehatan lainnya di Kabupaten Pinrang berkumpul di Aula Kantor Bupati Pinrang, Jl. Bintang, Kecamatan watang sawitto, Kabupaten Pinrang. Sabtu, (30/03/2019).

Kehadiran para perawat jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang ini dalam rangka menghadiri kegiatan Seminar Keperawatan, sebagai rangkaian peringatan HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-45 tahun 2019.

Kegiatan Seminar Keperawatan ini mengangkat tema ‘Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat’  yang dibuka langsung oleh sekretaris Dinas Kesehatan Pinrang dr. H. Ramly Yunus dan dihadiri Ketua pengurus DPW PPNI Sulsel, Abd. Rahmat, S. Kep. Ns, M.Kes, Ketua PPNI Pinrang H. H. Muslimin, SKM, Skep.Ns, M. Kep dan para Perawat Peserta Seminar.

Ketua PPNI Pinrang, Muslimin membacakan sambutan Ketua Umum DPP PPNI, mengatakan PPNI selaku organisasi profesi perawat merupakan perwujudan dari jiwa dan semangat profesi keparawatan dimana seluruh pelayanan keparawatan pada intinya berfokus menjaga dan meningkatkan status kesehatan klien pada seluruh rentang kehidupan sehingga semangat harus ditingkatkan dalam momentum peringatan HUT PPNI Ke 45.

"Profesi perawat adalah perwujudan dari jiwa dan  pelayanan keparawatan pada intinya menjaga dan meningkatkan status kesehatan klien, ini harus lebih di tingkatkan." Jelas Muslimin.

Sementara Ketua PPNI Sulsel Ns. Abd. Rahmat berharap para perawat mampu tampil terdepan dalam melaksanakan tugas khusunya dalam pelayanan kesehatan dimasyarakat. Menurutnya Perawat juga terus konsisten dan mampu berjuang bukan hanya disektor kesehatan tetapi dalam birokrasi eksekutif dan legislatif.

"Para perawat harus mampu tampil terdepan dalam melaksanakan tugas khusunya dalam pelayanan kesehatan dimasyarakat." Ujar Abd. Rahmat.

Selain itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Ramly Yunus mengharapkan momentum HUT PPNI dapat lebih meningkatkan pelayanan disamping menambah wawasan dengan seminar.

Ramli menyebut, bahwa di Pinrang terdapat 17 Puskesmas dan 16 diantaranya sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan 16 juga Puskesmas sudah terakreditasi dan layanan keseluruhan kesehatan di Pinrang dan dinilai tergolong maju, hal itu berkat keras pemerintah Kabupaten Pinrang didukung adanya partisipasi masyarakat.

"Agar perawat lebih maksimal melayani masyarakat dibarengi penambahan pengetahuan dan wawasan." Harap Ramly.

Selain seminar Keperawatan, HUT PPNI juga dimeriahkan dengan jalan santai dan senam sehat PPNI yang akan digelar di Lasinrang Park pada hari Minggu 31 Maret 2019. (SMpin)

Komentar