Kunker ke Gowa, Kapolda Sulsel Ingatkan Agar Warga Tidak Takut ke TPS | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Kunker ke Gowa, Kapolda Sulsel Ingatkan Agar Warga Tidak Takut ke TPS

Sabtu, 30 Maret 2019 | 11.51 WIB
DHEAN.NEWS GOWA  - Dalam rangka menjalin silaturahmi, pada Jumat (29/03) pagi, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin menggelar kegiatan tatap muka bersama unsur Forkopimda, TNI-Polri, serta para tokoh se-Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Haji Bate ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolda Sulsel di Polres Gowa, sebagai pejabat baru Kapolda Sulsel yang resmi dilantik pada bulan Januari lalu.

Turut hadir Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL, Ketua DPRD Gowa, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi, unsur TNI-Polri, serta sejumlah masyarakat dari berbagai elemen dan para tokoh se-Kabupaten Gowa.

Dalam arahannya, orang nomor satu di jajaran Kepolisian Daerah Sulsel ini berpesan kepada TNI-Polri dan masyarakat agar senantiasa menjaga kekompakan. “Tingkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah, begitu pun pemerintah daerah agar memberikan peran yang signifikan kepada TNI Polri, untuk memberikan bimbingan serta koordinasi dalam rangka menciptakan keamanan, khususnya keamanan Pemilu mendatang,” tambahnya.

Mantan Kapolres Gowa pada periode tahun 2004-2005 ini pun meminta seluruh elemen masyarakat untuk tidak takut ke tempat pemilihan suara (TPS) dalam memberikan suaranya. “Meskipun berbagai pihak tak bertanggung jawab banyak menyebar informasi terkait adanya chaos di pemilu ini, namun masyarakat tidak boleh takut,” tegasnya.

Diungkapkan Kapolda, bahwa TNI dan Polri akan menjamin pelaksanaan Pemilu tahun ini akan berjalan dengan aman. “Polres dan Kodim agar bersinergi menciptakan suasana kondusif, dengan melakukan patroli gabungan secara massif, khususnya H-7 menjelang Pemilu,” ujar Irjen Pol Drs. Hamidin.

Komentar