Kasubbag KUL KPU Pinrang : Surat Suara Calon DPD RI Masih Kurang 35 Dos | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Kasubbag KUL KPU Pinrang : Surat Suara Calon DPD RI Masih Kurang 35 Dos

Minggu, 24 Maret 2019 | 14.17 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang pada hari Sabtu tanggal 23 Maret 2019, telah menerima surat suara untuk pemilihan calon presiden / wakil presiden dan calon anggota DPD RI.

Surat suara pemilu tersebut diangkut menggunakan 1 unit kendaraan truk kontainer merk Isuzu 210 PS roda 6 dengan nomor Polisi DD 8561 QT warna putih bak putih yang dikemudikan oleh Ramli B (57) dan di kawal oleh Dan Tim Wal Logistik dari Personil Den A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Ipda Ismail bersama Anggota Wal Logistik Bripka Safaruddin.

Surat suara tersebut tiba sekitar pukul 10.35 wita di kantor KPU Kabupaten Pinrang Jalan Bintang No. 4 kelurahan Maccorawalie kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. Sabtu, (23/03/2019).
Kasubbag KUL KPU Pinrang H. Naswar saat ditemui di lokasi pendistribusian surat suara mengatakan, “Berita acara penerimaan surat suara untuk pemilihan calon Presiden/wakil Presiden dan calon anggota DPD RI, saya terima secara langsung di kantor komisi pemilihan umum yang diserahkan oleh Ernest (Pegawai PT. POS Indonesia Cabang Makassar) dan juga sebagai perwakilan dari perusahaan PT. Bura Barutama.

Naswar kata dia, jumlah surat suara Pemilu 2019 yang saya diterima sebagai berikut, surat suara Pemilu Presiden / Wakil Presiden RI sebanyak 136 boks (271.403 lembar) dengan rincian 135 boks dengan tiap 1 boks isi 2.000 lembar dan 1 boks buntut isi 1.403 lembar, sedangkan untuk surat suara DPD RI sebanyak 508 boks isi 254.000 lembar dengan rincian tiap boks isi 500 lembar.

"Akan tetapi untuk surat suara Pemilu DPD RI yang tiba di kantor komisi pemilihan umum kabuptaten Pinrang masih kurang, dengan jumlah kekurangan sebanyak 35 dos (17.403 lembar)." Jelas Naswar.

Hal senada disampaikan komisioner Bawaslu kabupaten Pinrang Rifah Wardana, kata dia, semua surat suara yang akan digunakan dalam pemilu tahun 2019 di kabupaten Pinrang sudah tiba.

Rifah menambahkan bahwa Tugas Bawaslu kabupaten Pinrang dalam hal pendistribusian surat suara dan kelengkapan lainnya yang akan digunakan dalam pemilu tahun 2019 adalah, mengawasi dan mencocokkan jumlah kebutuhan yang akan digunakan di kabupaten Pinrang.

"Semua surat suara yang akan digunakansudah tiba, cuman ada beberapa boks untuk surat suara DPD RI yang masih dalam pengiriman, tugas kami hanya mengawasi dan mencocokkan Data." Ujar Rifah.

Setelah surat suara semuanya tiba di kantor KPU kabupaten Pinrang dan telah dilakukan penyortiran, selanjutnya pihak Bawaslu dan komisi pemilihan umum kabupaten Pinrang akan menunggu surat kelengkapan lainnya, seperti format A5 dan C1 hologram. (AAD/SMpin).

Komentar