Buka Pelatihan Tata Cara Memandikan Jenazah, Sekda Takalar : Semua Ada Prosedur | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Buka Pelatihan Tata Cara Memandikan Jenazah, Sekda Takalar : Semua Ada Prosedur

Sabtu, 30 Maret 2019 | 12.52 WIB
DHEAN.NEWS TAKALAR - Sekretaris daerah kabupaten takalar Drs. H. Arsyad, MM membuka secara resmi pelatihan tata cara penyelenggaraan memandikan jenazah tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Bagian Kesrah Sekretariat Daerah Kab. Takalar yang berlangsung selama tiga hari mulai tgl 29-31 maret 2019. Bertempat di Sultan Alauddin Hotel dan Convention Center Jln. Sultan Alauddin Makassar.

Sekda TakalarDrs. H. Arsyad, MM dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini sangat penting dan berarti mengingat arus era globalisasi  dimana peran serta kaum muda milenial sudah terpisahkan tentang hal tata cara pelaksanaan memandikan jenazah.

"Pelatihan memandikan jenazah ini menjadi hal penting yang harus kita ketahui semua terutama di lingkup pemerintahan daerah kabupaten takalar mengingat Proses tata cara dalam memandikannya membutuhkan pengetahuan dan pengalaman yang benar-benar harus di pahami dengan baik". ungkapnya

Di akhir sambutannya sekda takalar mengapresisasi terlaksananya kegiatan tersebut dimana peserta pelatihan ini kebanyakan dari perempuan bukan karena persamaan gender tetapi hal yang dilandasi untuk mengetahui dan melaksanakan rukun islam fardukifayah. Tutur H. Arsyad.

H faizal sija selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan sebanyak +60 peserta turut hadir dalam kegiatan pelatihan ini.

tujuan dilaksanakannya kegiatan ini memberikan pengetahuan dan pencerahan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah kabupaten takalar untuk dapat mempelajari dan memahami tata cara penyelenggaraan memandikan jenazah.

Komentar