Menu Close Menu

Belasan Ribu Generasi Millenial Ramaikan MRSF, Ini Pesan Kapolres Luwu

Minggu, 03 Maret 2019 | 19.12 WIB
DHEAN.NEWS LUWU -  Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, menyampaikan melalui generasi muda kaum millenial Luwu menjadi tauladan bagi masyarakat sekitar termasuk dalam hal berlaulintas, hal itu diungkapkan saat kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF), di Lapangan Andi Djemma Belopa, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Minggu, 03 Maret 2019, pagi.

"Kepada Generas Millenial harus dapat menujukkan suatu hal yang berbeda di masyarakat tentunya sesuatu hal yang positif bagi orang sekitar termasuk dalam hal berlaulintas. Generasi milenial harus menjadi relawan taat berlalulintas sehingga dapat menjadi budaya, kebutuhan, dan gaya hidup dalam kehidupan sehari-hari serta mampu mengedukasi pemuda indonesia guna meningkatkan solidaritas dan persatuan kesatuan bangsa menuju Indonesia gemilang," ujar, AKBP Dwi Santoso.

Lanjut, ia menyampaikan bahwa di wilayah Kabupaten Luwu ada 414 kejadian dimana yang meninggal dunia dengan angka totalitas 71 orang. Dimana angka lakalantas dijalan lebih dari 55 persen di dominasi generasi millenial yang artinya generasi penerus bangsa berada di suatu lingkungan yang sangat beresiko menimbulkan kecelakaan tentu sebagai korban kecelakaan karena berbagai alasan untuk hal ini perlu di antisipasi.
"Antisipasi yang dilakukan dengan melakukan edukasi sosialisasi serta beragam kegiatan lainnya untuk membawah generasi millenial ke arah yang lebih baik. Lalulintas aman tertib, lancar, akan mnyelamatkan generasi millenial. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusian," terangnya.

Sementara itu, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, mengatakan keselamatan pada hakikatnya prinsip dasar bagi setiap orang dalam berlalulintas dijalan raya. Namun prinsip ini seringkali tidak berjalan dengan apa yang ada dilapangan. Masih banyak dijumpai kebiasaan berkendara yang tidak sesuai aturan dan berpotensi sebagai sumber hilangnya keselamatan diri dijalan raya.

"Melihat dari fenomena tersebut bukan hanya tanggung jawab orang tua saja, melainkam tanggung jawab kita semua melalui kegiatan MRSF ini diadakan sebagai wujud keprihatinan kita. Generasi millenial yang merupakan calon pemimpin bangsa namun mereka mayoritas pelaku dan korban kecelakaan lalu lintas," katanya.

Lanjut, H Basmin Mattayang mengatakan senagai Bupati Luwu, mengajak kepada seluruh Generasi Millenial menjadikan Kabupaten Luwu sebagai model tertib berlalulintas dimata lokal, regional, nasional, dan internasional.

"Untuk mewujudkan itu senantiasa mensosialisasikan kepada masyarakat Luwu betapa pentingnya tataterrib dalam berlalulintas karena generasi Millenial saat ini diharapkan menjadi agen membawah perubahan yang mampu mempengaruhi kemajuan bangsa ke arah yang lebih baik," jelasnya.

H Basmin Matayyang, juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Luwu yang antusias, ikut serta mensukseskan menyelenggarakan kegiatan  kemanusian melalui MRSF pada khsusnya Kapolres Luwu.

"Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Luwu yang secara antusias, ikut serta mensukseskan menyelenggarakan kegiatan kemanusian melalui MRSF pada khususnya Kapolres Luwu dan jajaranya yang telah menyampaikan kegitan ini dengan baik dan meriah. Semoga kegiatan ini dapat tercapai mewujudkan Generasi Millenial yang cinta lalulintas. Saya ingin mnyampaikan bahwa pendidikan berlalu lintas harus dimulai dari SD, SMP, dan SMA, kita akan kerjasama dengan sekolah dalam displin berlalu lintas. Kita akan himbau kepada seluruh peserta didik yang menggunakan motor untuk dilakukan swiping dan jika mungkin peserta didik menggunakan sepeda ke sekolah," ucapnya.

Komentar