Safari Millenial Road Safety Festival Jalan Doho Diikuti 8 Polres di Rayon 4 | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Safari Millenial Road Safety Festival Jalan Doho Diikuti 8 Polres di Rayon 4

Senin, 11 Februari 2019 | 13.44 WIB
DHEAN.NEWS KEDIRI - Safari Millennial Road Safety Festival dilaksanakan di Car Free Day (CFD) digelar secara bersamaan Polres jajaran yang tergabung dalam Rayon 4, yang meliputi Polres Kediri Kota, Polres Kediri, Polres Blitar Kota, Polres Blitar, Polres Tulungagung, Polres Trenggalek, Polres Nganjuk, dan Polres Jombang.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Jajaran yang tergabung dalam 4 Rayon, Walikota Kediri, Komandan Kodim 0809 Kediri, Komandan Brigif 16 Mekanis Wirayuda, dan semua Kasat Lantas jajaran.

Safary Millennial Road Safety yang berlangsung di CFD Jalan Dhoho Kota Kediri, diisi dengan senam bersama, free style, dan juga baris berbaris dari polisi cilik. Selain itu, juga sosialisasi dan pembacaan ikrar untuk mewujudkan kaum millennial cinta dan tertib berlalu lintas dengan cara mematuhi peraturan lalu lintas dan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu Lintas. Sehingga tercipta kamseltibcar lantas dan terhindar dari fatalitas Korban, yaitu luka berat hingga meninggal dunia. 

Sementara itu, Kompol Aditya Panji Anom Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim mengatakan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat, agar melindungi anak-anaknya dari kecelakaan lalu lintas saat berada di jalan raya. Puncak Safari Millennial Road Safety Festival akan dilaksanakan pada 17 Maret 2019 yang bertempat di Jembatan Suramadu,Minggu(10/2).

Dilain pihak Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi mengatakan, acara Safari Millennial Road Safety Festival dilaksanakan di Kota Kediri yang meliputi empat rayon Polres jajaran.

"Diharapkan, dengan adanya acara ini, dapat memberikan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Sehingga, dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi millennial,"pungkasnya. 

Mas Aryo(46) ketua penggiat motor th 75 yang tergabung dalam VSIK sangat senang dengan agenda MRSF kali ini. Pihaknya juga berharap bahwa acara ini sebagai pemahaman akan sadar berlalu lintas. 

"Kami sangat menghargai agenda MRSF ini, sebab dalam berlalu lintas pengguna jalan harus bisa mengerti kewajibannya.  Agar keselamatan dalam berkendara bisa saling menjaga, " ungkapnya disela acara CFD MRSF di Jalan Doho.

Komentar