Dikabarkan Hilang, Nenek Berusia 110 Tahun Warga Ponrang ini Berhasil Ditemukan | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Dikabarkan Hilang, Nenek Berusia 110 Tahun Warga Ponrang ini Berhasil Ditemukan

Selasa, 19 Februari 2019 | 22.57 WIB
DHEAN.NEWS LUWU - Selasa (19/02/19)  pagi, pukul 07.30 WITA, Polsek Ponrang Polres Luwu mendapatkan laporan dari masyarakat, ialah Saejah (110) seorang Nenek yang dilaporkan hilang tiba-tiba oleh Cucunya sekira pukul 04.00 WITA dini hari di rumahnya Dusun Kaccaning Desa Buntu Karya Kecamatan Ponrang Selatan Kabupaten Luwu, Sulsel.

Quick Respon dari Polisi bergegas persiapan melakukan pencarian, tepat pukul 08.00 WITA dipimpin Kapolsek Iptu Sadsadali personil Polsek Ponrang bersama Tim Basarnas Luwu dibantu masyarakat Desa Buntu Karya, langsung turun menyusuri lokasi.

Setelah dilakukan pencarian, sekitar pukul 09.30 WITA, Nenek Saejah akhirnya ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat di sebuah kebun jagung, sejauh kurang lebih 1 Km dari rumahnya, yang selanjutnya dievakuasi dengan cara digendong secara bergantian oleh Tim hingga sampai ke rumahnya.
Pihak Keluarganya pun kepada Polisi mengungkapkan, pada pagi hari cucu dan keluarga Nenek Saejah terkejut karena tidak ada di tempat tidurnya, setelah dicari tidak pula ditemukan, khawatir terjadi sesuatu yang buruk terhadap Nenek Saejah, maka disampaikan kepada para tetangga, dan informasipun sampai ke Polsek Ponrang.

Saat ditemukan, Nenek Saejah mengaku, kepergiannya dari rumah  pada dini hari karena dibangunkan oleh seseorang yang tidak ia kenali, “Saya tidak sadari, kemudian saya diajak pergi berjalan tanpa diketahui arah dan tujuan,” ucapnya.

Diketahui bahwa Nenek Saejah yang telah berumur sekitar 110 tahun, tinggal serumah bersama cucunya. Namun kejanggalan yang menjadi pembicaraan warga dan tetangganya adalah Kondisi fisik nenek Saejah yang sepengetahuan mereka sudah lemah hingga mustahil untuk bisa berjalan jauh apalagi menempuh jarak sejauh 1 km di areal perkebunan, herannya saat ditemukan, Nenek Saejah dalam kondisi fisik cukup sehat wal'afiat.

Dari cerita masyarakat setempat, konon kabarnya kejadian misterius di Dusun Kaccaning Desa Buntu Karya Kecamatan Ponrang Selatan Kabupaten Luwu ini sudah beberapa kali terjadi dengan kisah yang sama.(Dian)

Komentar