Wujudkan Takalar Kabupaten Sehat, Wabup Terima Tim Verifikasi Provinsi | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Wujudkan Takalar Kabupaten Sehat, Wabup Terima Tim Verifikasi Provinsi

Rabu, 16 Januari 2019 | 13.06 WIB
DHEAN.NEWS TAKALAR - Dalam mewujudkan kabupaten takalar sebagai Kabupaten Sehat, Wabup Takalar H. Achmad Dg. Se're, S.Sos menerima secara langsung Tim Verifikasi Provinsi Kabupaten Sehat di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Rabu 16 Januari 2018.

Wabup Takalar dalam sambutan penerimaannya mengatakan bahwa untuk mencapai kabupaten sehat kita harus mulai dari bawah yaitu desa. Jika desa sehat maka kabupaten akan sehat. Untuk itu diperlukan kerjasama untuk mewujudkan Kab. Takalar sebagai Kab. Sehat, jika kita sukses maka itu merupakan sukses kita bersama. 

Sementara itu Ketua Forum KKS Kab. Takalar Hj. Irma Andriani, S.Pi. MM dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran Tim Verifikasi Provinsi patut diapresiasi karena kehadiran tim akan melihat/membedah dokumen kita apakah sudah layak lolos di tingkat nasional tentunya dengan harapan setelah verifikasi ini kab. Takalar bisa memberikan kontribusi kepada provinsi sulsel untuk menjadikan provinsi Sulsel sebagai provinsi yang sehat. dan saat ini kita telah mengahadapi verifikasi untuk tingkat swistisaba wistara yang merupakan level Kabupaten Sehat yang paling tinggi dimana sebelumnya Kab. Takalar sudah meraih Swastisaba Wiwerda yang memiliki 5 Tatanan.

Beliau berharap seluruh masyarakat dan seluruh SKPD yang sudah tergabung dalam tim kabupaten sehat Kab. Takalar agar berpartisipasi aktif menjadikan kab. Takalar sebagai kab. Sehat karena seluruh indikator dan tatanan kks tidak jauh dari visi misi kab. Takalar karena Sehat merupakan hajat hidup bersama. 

Ketua Tim Verifikasi Provinsi Sulsel H. Muh. Rusdi Tamrin, M.Kes pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa ada 7 tatanan penilaian Kabupaten Sehat yaitu tatanan Permukinan dan sarana sehat, tatanan sarana lalu lintas tertib & pelayanan transportasi sehat, tatanan industri dan perkantoran yang sehat, tatanan kawasan pariwisata sehat, tatanan kehidupan sehat yang mandiri, tatanan ketahanan pangan dan gizi dan tatanan kehidupan sosial yang sehat.

"Dalam rangka menciptakan kehidupan sehat kita harus terpadu lintas sektor karena ini tidak akan terwujud tanpa kerjasama kita semua, penyelenggaraan Kabupaten Sehat untuk mewujudkan terlaksanakn kondisi kabupaten Sehat yg bersih, aman, dan nyaman untuk di huni oleh masyarakatnya". Tutupnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar selaku Ketua Forum KKS Kab. Takalar, Ketua KKS Prov. Sulsel, Kepala OPD Kab. Takalar, seluruh tim pembinan KKS Kab. Takalar serta para Camat hadir dalam penerimaan tersebut.

Komentar