Dandim 0104/Aceh Timur Hadiri Rakor Pemutakhiran Data Pemilih di Aceh Timur | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Dandim 0104/Aceh Timur Hadiri Rakor Pemutakhiran Data Pemilih di Aceh Timur

Kamis, 31 Januari 2019 | 22.05 WIB
DHEAN.NEWS ACEH TIMUR - Rapat koordinasi pemutakhiran data pemilih dilangsungkan digedung  ISC (Idi Sport Center) Jln. Medan-Banda Aceh, Gp. Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur pada Kamis (31-01-2019). Acara ini dihadiri oleh Unsur Muspida Aceh Timur, Komsioner KPU Aceh Timur, PPK dan PPS pemilu 2019 se-Kabupaten Aceh Timur. Rakor dimulai pada pukulu 10.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Ketua Komisionir KIP Aceh Timur Zainal. S Pd menerangkan tujuan kita adakan rapat koordinasi ini untuk menyamakan data yang ada di PPK atau PPS dengan KIP Aceh Timur. Agar dapat mengetahui sedini mungkin perbedaan data yang masuk antara KIP dan PPK, PPS se Kabupaten Aceh Timur agar tidak terjadi temuan dikemudian hari, “ungkap Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang diwakili Plh. Pabung Kapten Inf Suharno kepada Tim Media Center.

Daftar pemilih yang berkualitas akan mendorong kualitas proses dan hasil pemilu lebih baik sebaliknya daftar pemilih yang memiliki banyak permasalahan akan menyebabkan proses dan hasil pemilu yang dipertanyakan legitimasinya dan saya berharap dan berpesan melalui rapat koordinasi pemutakhiran data pemilih antara KIP dengan PPS se-Kabupaten Aceh Timur ini dapat terciptanya daftar pemilih yang akurat dan terlaksananya pemilu yang berkualitas dan tanpa adanya masalah di kemudian hari, “harap Bupati Aceh Timur yang diwakili Wakil Bupati Syahrul bin Syamaun saat memberikan sambutan.

Kapolres yang di wakili Kabagren Polres Aceh Timur Kompol Bukhari juga menambahkan bahwa sebagai pengamanan jalannya pemilu kedepan dan kami berharap kerja samanya dalam proses pelaksanaan pemilu bisa berjalan lancar dan sukses seperti apa yang kita harapkan semuanya tanpa ada kendala suatu apapun dan bisa memberikan kenyamanan bagi kita semua dan masyarakat. Pesan kami kepada anggota PPK dan PPS yang ada di Aceh Timur dan tersebar diwilayah desa dan Kecamatan yang berada di Kabupaten Aceh Timur agar teliti dan selalu waspada dalam merekap dan melaksanakan ajang demokrasi kedepan agar bisa menciptakan kedamaian untuk semuanya, “harapnya.

Dandim 0104/Ati juga berpesan kami sebagai anggota TNI akan selalu membantu anggota Kepolisian untuk menciptakan rasa damai dan kesuksesan dalam pelaksanaan ajang Demokrasi pemilihan kedepan ini yang akan kita rasakan tidak lama lagi waktunya. Dan pesan kami juga untuk panitia pemilu yang akan datang ini harus kita utamakan kejujuran dan ke akuratan dalam mendata hasil pemilihan agar tidak terjadi permasalahan di kemudian harinya, “pungkasnya.

Komentar