Pemprov Sulut Gelar Ibadah Natal Bersama | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Pemprov Sulut Gelar Ibadah Natal Bersama

Kamis, 13 Desember 2018 | 19.43 WIB
DHEAN.NEWS MANADO - Menyambut peringatan kelahiran Juru Selamat Yesus Kristus, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar Ibadah Natal 2018 bersama Gubernur dan seluruh pegawai lingkup Pemprov Sulut di Aula Mapalus, Kamis (13/12/18). 

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan makna Natal dengan kelahiran Yesus Kristus membawa semangat yang baru. Bagaimana hidup dalam suatu pembaharuan dalam kehidupan berkeluarga maupun dalam kehidupan sebagai ASN.

"Kalau kita mau melakukan perubahan dalam kehidupan kita baik dalam keluarga maupun kerja saya kira kesuksesan dan keberhasilan itu datang dari kita sendiri," ujar Gubernur.

Lebih lanjut dirinya menuturkan bagaimana Umat Kristiani harus meninggalkan hal-hal yang tidak baik karna Tuhan Yesus datang memberikan keselamatan.
Gubernur juga mengutip Alkitab, bahwa kesuksesan membawa kecemburuan sama seperti Herodes yang takut tahtanya dirampas oleh karna kelahiran Yesus.

Oleh karena itu dirinya mengingatkan agar kesuksesan yang diraih harus benar-benar dirawat karena kesuksesan dan keselamatan beriringan dengan adanya orang yang tidak menyukai hal itu. 

"Makna Natal keselamatan hidup kita harus khidmat, jangan terbawa dengan kesuksesan dan kesenangan, merasa bahwa kita sudah selamat tapi lupa bahwa perjalanan keselamatan itu masih panjang," demikian pesan Gubernur Olly.

Menariknya setelah tata perayaan ibadah selesai, terdengar nyanyian selamat ulang tahun sebagai surprise hari jadi Ibu Ketua TP PKK Sulut Ir.Rita Maya Dondokambey Tamuntuan ke 51. 
Dengan didampingi Wagub Steven Kandouw bersama Ibu Karo Kesra dr. Kartika Devi Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen, Ketua DPW Sulut Ivonne Silangen Lombok melengkapi sukacita selebrasi tiup lilin kue ulang tahun Ibu Rita.

Dalam kesempatan itu pula Gubernur memberikan diakonia kepada Panti Asuhan Bala Keselamatan dan kepada Pdt. GWE Kumaat. 

Ibadah Natal yang dipimpin oleh Pdt Rindengan bersama dengan Pdt Makisanti dan Pdt. GWE Kumaat itu turut dihadiri oleh para Kadis/Kaban, Pejabat Eselon dan seluruh pegawai lingkup Pemprov Sulut.

Komentar