Konvoi Kemenangan Persija, Polisi Tekankan Jakmania Untuk Jaga Ketertiban | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Konvoi Kemenangan Persija, Polisi Tekankan Jakmania Untuk Jaga Ketertiban

Sabtu, 15 Desember 2018 | 15.45 WIB
DHEAN.NEWS JAKARTA - Polisi mengimbau The Jakmania yang ikut dalam konvoi kemenangan Persija untuk tak duduk di atas kap mobil. Polisi meminta The Jakmania tetap memperhatikan keselamatan dalam berlalu lintas.

"Kita turunkan juga yang naik di atas kap mobil itu karena bahaya, keselamatan mereka, dan mereka turun, kita imbau turun," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf saat dihubungi, Sabtu (15/12/2018). Yusuf mengatakan pihaknya juga sudah memberlakukan rekayasa lalu lintas terkait konvoi kemenangan Persija. Total ada 712 personel lalu lintas yang ditempatkan di sejumlah titik untuk mengurai kemacetan. Ya kita laksanakan rekayasa lalu lintas, dari tempat-tempat dari mula start sampai finish kita laksanakan pengalihan terhadap beberapa lokasi sehingga tidak terjadi stuck atau berhenti pengguna kendaraan yang lain selain dari pada suporter Persija," ujar Yusuf. Sejauh ini, menurut Yusuf, pawai kemenangan Persija berjalan lancar. Kondisi lalu lintas di sekitar lokasi konvoi juga terpantau normal.

"Lancar tetap jalan, tapi kan banyak yang jalan kaki jadi lambat," imbuhnya. Sebelumnya, The Jakmania menjamin akan menjaga ketertiban dan kenyamanan saat pawai kemenangan Persija Jakarta. Sekjen The Jakmania, Dicky Soemarno mengaku, sudah mensosialisasikan agar aturan-aturan apa saja yang harus ditaati selama proses perayaan.

"Kami sudah melakukan imbauan, kami sudah melakukan sosialisasi juga kok. Intinya peraturan-peraturan yang sudah di-share di media sosial itu harus ditaati," kata Dicky pada detikcom, Jumat (14/12).

Komentar