Jelang Tahun Baru , Harga Sembako di Takalar Tetap Stabil | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Jelang Tahun Baru , Harga Sembako di Takalar Tetap Stabil

Jumat, 28 Desember 2018 | 14.00 WIB

DHEAN.NEWS TAKALAR - Dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok menghadapi tahun baru dan penyusunan roadmap pengendalian inflasi 2019-2021 Kab. Takalar, Pemerintah Kab. Takalar melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) gelar High Level Meeting (HLM).

HLM tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se're,S.Sos didampingi Kepala Sekretariat TPID Takalar sekaligus kepala Bagian Ekonomi Setda Takalar H. Haidar di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III Kantor Bupati Takalar. Jum'at (28/12/2018).

H. Achmad dalam arahannya mengatakan diantaranya bahwa salah satu indikator dari negara maju adalah semua komponen masyarakat harus dilibatkan. Untuk itu, kita harus ada inovasi dan gagasan untuk meningkatkan perekonomian.

"Namun, kita Harus mendata dulu apa kekurangan dan kendala kita di lapangan kemudian mencari solusinya secara bersama sama, berdiskusi yang melibatkan bupati, wakil Bupati, Forkopimda, OPD dan masyarakat sehingga sehingga tingkat IPN kita ada peningkatan. Kita harus merubah mainset untuk merubah pola pikir agar perputaran perekonomian cuma di sekitar Takalar, tidak keluar daerah lagi untuk berbelanja". Urainya lagi. 

Wabup berharap agar Inflasi perekonomian Takalar lebih baik dari tahun kemarin dan dapat menjaga tingkat kestabilan harga barang dan jasa serta menjaga kestabilan perekonomian.

Sementara itu H. Haidar di hadapan Wakil Bupati Takalar dan di para peserta rapat menjelaskan bahwa Roadmap pengendalian inflasi Kabupaten Takalar disusun untuk mensinergikan berbagai kebijakan dalam mengawal pencapaian sasaran Inflasi, sehingga pengendali inflasi menjadi lebih terarah dan terstruktur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Lanjut H. Haidar jelaskan, berdasarkan hasil pemantauan harga yang dilakukan di bulan Nopember dan Desember 2018, jelang tahun baru ini seluruh bahan pokok dipastikan stabil. secara umum tidak ada kenaikan harga secara signifikan hanya ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga namun tidak seberapa. 

"Adapun bahan-bahan yang mengalami kenaikan harga seperti minyak goreng, bawang putih, cabe keriting, cabe rawit, tomat, kacang tanah dan ikan bandeng juga mengalami kenaikan harga mungkin karena faktor cuaca saat ini. Berbeda dengan beras ketan hitam, beras ketan putih, terigu, sayur kol, dan  ayam kampung mengalami penurunan harga. Dan ketersediaan  BBM di Takalar juga cukup hingga bulan januari mendatang". Urai Kabag. Perekonomian tersebut. 

Kadis Perdagangan,Wakapolres Takalar, serta para Kabid dari perwakilan OPD terkait hadir dalam rapat tersebut.

Komentar