Menu Close Menu

Optimalkan Potensi Daerah, Bupati Sinjai Resmikan Pembangunan Padat Karya

Kamis, 08 November 2018 | 13.35 WIB
DHEAN.NEWS SINJAI - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Sinjai Borong dalam rangka peresmian pembangun jembatan, jalan rabat beton dan peternakan sapi melalui kegiatan padat karya yang bertempat di Desa Bonto Tengnga, Rabu (07/11/18).

Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Sinjai Ir. H.Ramlan Hamid mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dengan mengoptimalkan potensi daerah yang dapat dikembangkan sebagai peluang peningkatan pendapatan, aksesibilitas masyarakat, dan peningkatan perekonomian lokal.

Padat karya merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang mengutamakan penyerapan tenaga kerja untuk menyelesaikan pekerjaan tertentu.
Program padat karya yang ada di Desa Bonto Tengnga dari Kementerian Tenaga Kerja RI melalui Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai ini diantaranya, Pembangunan Jembatan, Rabat Beton dan Peternakan Sapi.

Sementara itu Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa berharap agar program padat karya ini agar dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengharapkan agar Program ini dijaga dengan baik dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,”ujarnya.

Selain meresmikan Program Padat Karya, Bupati juga melakukan peninjauan Bendungan Air Bersih Balantieng yang akan mensuplai kebutuhan air bersih masyarakat Sinjai pada Tahun 2019. Tak hanya itu, Bupati juga meninjau Taman Hutan Raya (Tahura) Abd. Latif di Sinjai Borong.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar, Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Oo Sahrojat, Direktur PDAM, Para Kepala OPD, Para Kabag, Camat Sinjai Borong dan Sejumlah Kades. (WNsin)

Komentar