Letkol Inf. Andi Wicaksono Jabat Danyon 721 Makkasau Pinrang | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Letkol Inf. Andi Wicaksono Jabat Danyon 721 Makkasau Pinrang

Sabtu, 10 November 2018 | 14.39 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG – Dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi TNI guna melaksanakan tugas pokok, Komandan Batalyon Infanteri Yonif 721 Makkasau berpindah.

Serah Terima Jabatan dari Letkol Inf Ragung I.A. S. Sos. M.IP Pol kepada Letkol Inf. Andi Wicaksono S.IP dilaksanakan di lapangan Yonif 721 Makkasau, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang. Jumat, 09 November 2018.

Upacara serah terima jabatan ini, Komandan Resort Militer (Korem)142 Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri menjadi Inspektur Upacara serah terima jabatan Dan Yonif 721 Makksau.
Kegiatan di hadiri oleh Bupati Pinrang, Kapolres Pinrang, Pejabat Instansi Pemkab Pinrang, Para Dandim Jajaran Korem 142 Tatag, Para Danrem Jajaran Kodam VII Hasanuddin, Ketua Persit Kartika Canra Kirana, Para ketua cabang persit sewilayah korcap se-korem 142 Taroada Taro Gau serta para tamu Undangan.

Sebagai  Inspektur Upacara serah terima jabatan Dan Yonif 721, Korem142 Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri mengatakan, bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dan bagian dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi yang berkesinambungan dalam kepemimpinan.

“Serah terima jabatan itu hal yang biasa dan bagian dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi kepemimpinan.” Ujar  Korem 142 Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri.
Selain itu, Lanjutnya, bahwa dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran bagi peningkatan kinerja organisasi, juga sebagai penunjang pelaksanaan tugas pokok TNI angkatan Darat.

“Komandan satuan harus memiliki visi dan misi yang jelas dan tegas sehingga dapat diimplementasikan dalam lingkungan organisasi maupun dalam kehidupan sehari-hari ditengah-tengah masyarakat."

Setelah menyerahkan jabatan sebagai Komandan Yonif 721 Makkasau, Letkol Inf. Ragung I.A. S.Sos. M.IP Pol menerima jabatan baru sebagai Komandan Kodim 1401/ Majene menggantikan Letkol Inf Drs. Rahman, M.Si.

Setelah upacara serah terima ini di lanjutkan dengan kegiatan Demonstrasi atau atraksi oleh prajurit yang terpilih dari anggota yonif 721 Makksau, kemudian istrhat dan makan bersama. (SMpin).

Komentar