Menu Close Menu

Jamin Kebutuhan Gizi Tercukupi, Tim PSGM Sulsel Kunjungi Pinrang

Rabu, 07 November 2018 | 17.23 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG – Guna mewujudkan masyarakat sehat tentunya perlu dilakukan berbagai kegiatan dengan mengedepankan upaya Promotive Prefentif.

Faktor kesehatan merupakan salah satu faktor penting dalam pembangunan, masyarakat yang sehat menjadikan sebuah daerah dapat dikatakan memperhatikan seluruh aspek kebutuhan masyarakatnya, karena sekali lagi, masyarakat memiliki hak untuk hidup secara sehat.

Salah satu upaya Kementerian kesehatan untuk menjamin masyarakat hidup sehat adalah dengan menurunkan Tim enumerator Pemantau Status Gizi Masyarakat (PSGM).

Tim ini adalah bentukan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi selatan dengan menerjunkan 5 personil yang akan bertugas untuk memantau status gizi masyarakat terutama Bayi dan Balita dengan terjun langsung dari rumah ke rumah.

Ditemui diruang kerjanya seusai menerima Tim Enumerator PSGM, Selasa (7/11/2018), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi mengungkapkan bahwa, dari pemantauan Tim Enumerator PSGM ini, data akurat dari mereka akan digunakan sebagai acuan untuk melakukan upaya upaya pencegahan gizi buruk di masyarakat kedepannya.

Dyah melanjutkan, Tim ini akan melakukan tugasnya selama 21 hari kerja, dimulai tanggal 5 sampai 26 November 2018. “Mereka akan melakukan pemantauan di 108 di 17 wilayah kerja Puskesmas yang ada di Kabupaten Pinrang”. Tutup Dyah. (Rls/SMpin).

Komentar