Tiga Kali Erupsi, Personil Polres Minsel Lakukan Evakuasi Warga di Kawasan Soputan | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Tiga Kali Erupsi, Personil Polres Minsel Lakukan Evakuasi Warga di Kawasan Soputan

Rabu, 03 Oktober 2018 | 19.52 WIB
DHEAN.NEWS MINAHASA SELATAN - Ratusan personil gabungan jajaran Polres Minahasa Selatan dilibatkan dalam kegiatan pengamanan dan proses evakuasi terhadap warga yang berada di kawasan Gunung Soputan, Selasa (03/10/2018). Hal tersebut dilakukan mengantisipasi perkembangan aktivitas Gunung Api Soputan yang telah tiga kali erupsi.

Pemberangkatan ratusan anggota diawali dengan menggelar apel PLB (Panggilan Luar Biasa) yang dipimpin langsung Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK. Dalam apel PLB ini, Kapolres memerintahkan seluruh personil untuk segera melakukan langkah-langkah antisipasi melalui pengamanan di kawasan pemukiman warga.
Usai menerima arahan, para personil kemudian segera bergeser ke area pemukiman warga di Kecamatan Touluaan dan Kecamatan Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), yang berada dalam kawasan Gunung Api Soputan.

Kegiatan pengamanan dan proses evakuasi dipimpin langsung Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma, SH, didampingi Kabag Ops Kompol Jacky Lapian, S.Sos, bersama sejumlah Kasat dan Kapolsek rayonisasi Mitra.
“Kami berupaya melakukan tindakan preventif atau pencegahan melalui kegiatan pengamanan dan evakuasi terhadap warga yang berada di Kawasan Gunung Api Soputan ini. Para warga kami arahkan ke lokasi yang sudah disiapkan, berada jauh dari area erupsi Gunung Soputan. Kita bersama berdoa agar situasi dan kondisi ini cepat stabil serta kondusif,” ucap Wakapolres Kompol Prevly, saat ditemui di area evakuasi.

Komentar