Menu Close Menu

Ratna Sarumpaet Bantah Pakai Dana Bantuan Untuk Oplas, Polisi : Akan Diselidiki !

Sabtu, 06 Oktober 2018 | 11.53 WIB
DHEAN.NEWS JAKARTA - Ratna Sarumpaet membantah menggunakan dana bantuan Danau Toba untuk membiayai operasi plastik di rumah sakit. Polisi sebelumnya berencana menyelidiki penggunaan dana dalam rekening yang juga menampung dana bantuan untuk kecelakaan kapal tenggelam di Danau Toba.

"Nggak, nggak," kata Ratna saat ditanya wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (5/10/2018) malam.

Jawaban yang sama dilontarkan Ratna saat ditanya ulang soal penggunaan uang untuk operasi plastik sedot lemak di pipi di RS Bina Estetika.

"Iya," kata Ratna saat ditanya soal bantahannya.
Polisi sebelumnya berencana menyelidiki ada-tidaknya penyelewengan dana dalam rekening milik Ratna Sarumpaet yang menampung bantuan korban kecelakaan Danau Toba. Rekening yang sama juga dipakai untuk membayar biaya operasi plastik.

"Tentunya itu nanti juga akan menjadi agenda penyelidikan dari penyidik. Karena ada juga yang menyampaikan bahwa nomor rekeningnya itu sama dengan waktu kejadian kapal tenggelam di Danau Toba dengan pembayaran di Bina Estetika. Nanti penyidik akan melakukan penyelidikan apakah ditemukan pidana atau tidak di situ," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro, Jumat (5/10).

Polisi baru menemukan fakta kesamaan rekening yang digunakan Ratna untuk operasi plastik dengan rekening bantuan Danau Toba. Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan pihaknya belum mengetahui asal-usul uang pembayaran rumah sakit.

"Saya nggak pernah memberikan statement bahwa Ratna Sarumpaet menggunakan uang dana santunan, nggak itu. Hanya, rekeningnya sama (yang dipakai untuk membayar ke RS dengan pengumpulan donasi), tapi saya nggak mengatakan itu duit dari bantuan. Kalau rekening dari internet bisa dilihat," ujar Setyo secara terpisah.

Komentar