Menu Close Menu

Mengisi Peringatan HUT TNI Ke 73, Kodim 1415/Selayar Gelar Upacara Ziarah

Jumat, 05 Oktober 2018 | 13.22 WIB
DHEAN.NEWS SELAYAR - Kegiatan  ziarah ke Taman Makam Pahlawan, mengisi rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke 73 tahun 2018, di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-selatan. Upacara Ziarah berlangsung khidmat, di TMP Barugaia, Kecamatan Bontomanai.

Rangkaian acara ziarah diawali dengan laporan perwira upacara kepada Irup dan penghormatan kepada arwah pahlawan.  Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm Yuwono, S.Sos., MM, selaku inspektur upacara sekaligus memimpin rombongan Ziarah.

Upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan Barugaia, diisi dengan rangkaian peletakan karangan bunga dan acara tabur bunga. Dalam keterangan, Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm Yuwono, S.Sos., MM, selaku inspektur upacara, mengutarakan, “upacara tabur bunga dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, merupakan wujud refleksitas, prajuit TNI dalam mengenang jasa, dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan sekaligus, memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan, yang telah gugur di medan perjuangan.
Lanjut, Yuwono menandaskan, pelaksanaan upacara Ziarah dan  tabur bunga  ke Taman Makam Pahlawan, diharapkan akan dapat menumbuhkan dan menanamkan jiwa patriotisme di kalangan generasi penerus harapan bangsa dengan senantiasa mengenang jasa, serta perjuangan pahlawan negeri yang telah mengorbankan  segenap jiwa dan raganya dalam memerdekan Indonesia, pungkasnya.  

Hadir dalam rangkaian upacara yang dilaksanakan pada hari Kamis, (04/10) tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar, Novi Tri Kusumaningrum Yuwono, Kasdim 1415/Selayar, Mayor Inf. Junaid, Pasiterdim 1415 Selayar, Kapt. Arm Husain yang bertindak selaku Komandan Upacara, Lettu Inf Zainuddin, didampingi Perwira upacara, Kapten Arm Husain, Danramil 1415-01,Mayor Arh Achmad Sarro, berikut dua SST prajurit Kodim dan barisan pramuka Saka Wirakartika. (fadly syarif)

Komentar