Menu Close Menu

Kapolri Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-73 di Plaza Mabes TNI Cilangkap

Jumat, 05 Oktober 2018 | 19.27 WIB
DHEAN.NEWS JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D beserta Ketua Umum Bhayangkari Ny. Tri M. Tito Karnavian menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke-73 Tahun 2018 di Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.

Pada kesempatan itu Presiden RI Ir. Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-73 TNI Tahun 2018. Adapun tema Peringatan HUT TNI Ke-73 Tahun 2018 adalah “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat” makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah Prajurit TNI yang mahir berbasis kompetensi, prajurit TNI yang harus kuat, andal dan semua tugas serta kewajibannya didharma baktikan untuk rakyat yang senantiasa dipagari oleh doktrin Sapta Marga dan Sumpah Prajurit yang merupakan nafas bagi semua prajurit berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
Dalam kesempatan itu juga, Presiden RI menyerahkan Tanda Kehormatan Republik Indonesia, yaitu Bintang Eka Paksi Nararya diberikan kepada Kolonel CPL Herry Keswanto, S.H., M.H., M.M., M.Si., jabatan Komandan Pusdik Pal Kodiklat TNI AD, Bintang Jalasena Nararya diberikan kepada Kapten Mar Sunardi jabatan Kasi UDK Kima Brigif I Pasmar Jakarta, dan Bintang Swa Buana Paksa Nararya diberikan kepada Peltu Argo Budi Prasetyo jabatan Bintara adminku Progar spersau.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI Osman Sapta, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Kepala Staf Presiden, Jenderal (Pur) Moeldoko.

Komentar