Jadi Titik Singgah Kirab Pemuda Nasional 2018, Aswadi : Ini Amanah Besar | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Jadi Titik Singgah Kirab Pemuda Nasional 2018, Aswadi : Ini Amanah Besar

Minggu, 07 Oktober 2018 | 13.49 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Amanah besar kembali diemban Kabupaten Pinrang Setelah sepekan sebelumnya sukses menjadi tuan rumah Porda ke-XVI tingkat Provinsi Sulsel, kali ini, Kabupaten Pinrang kembali dipercaya menjadi titik singgah Kirab Pemuda Nasional 2018 yang rencananya akan tiba pada tanggal 07 Oktober 2018.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah raga Kabupaten Pinrang, Aswadi Haruna, mengungkapkan bahwa amanah besar dari 24 kabupaten / Kota yang ada di Sulsel, Kabupaten Pinrang terpilih menjadi titik singgah Kirab Pemuda Nasional 2018 tersebut.

“Ini amanah besar dari 24 Kabupaten/Kota di Sulsel, Pinrang terpilih menjadi titik singgah Kirab Pemuda Nasional 2018." Ujar Aswadi, Jumat (05/10/2018) saat di temui di warkop Birleng Pinrang, Jl. Sultan Hasanuddin, Kecamatan Warang sawitto Kabupaten Pinrang.

Aswadi menambahkan bahwa Rencana penjemputan dan gelar serah terima rombongan Kirab tersebut akan di lakukan di Perbatasan Sulsel-Sulbar pada hari Minggu, 07 Oktober 2018.

"Rencananya, rombongan akan kita jemput dan dilakukan serah terima di perbatasan Sulsel – Sulbar (Pinrang – Polman) pada hari Minggu siang (07/10/2018) nanti,” ujarnya.

Aswadi menyebutkan, bahwa rombongan Kirab Pemuda tersebut akan singgah di Kabupaten Pinrang selama lima hari yaitu mulai tanggal 07 hingga 11 Oktober 2018.

“Ini adalah agenda Kementerian jadi anggarannya murni bersumber dari Provinsi dan Kementerian. Kami hanya pelaksana dan tuan rumah titik singgah,” jelasnya.

Selama singgah di Kabupaten Pinrang, sejumlah agenda item kegiatan yang berhubungan dengan kepemudaan telah disiapkan panitia pelaksana.

“Kita siapkan Panggung pemuda yang berlokasi di lapangan Bosowa Kota Pinrang. Di tempat itu, akan di isi berbagai macam lomba seperti Band Indie, Busana Muslim dan lainnya. Kegiatan lainnya yaitu pemutaran film pendek, bhakti sosial dan kunjungan ke lokasi pariwisata Pantai Ammani Pinrang,” sebut Aswadi.

Dia menambakan, beberapa Kabupaten di Sulsel juga sudah menyatakan kesediaannya untuk ikut menyemarakkan Kirab Pemuda di Kabupaten Pinrang.

“Kami berharap, seluruh masyarakat Pinrang, khususnya para pemuda bisa ikut mensukseskan kegiatan ini. Dan mari kita buktikan, jika Pinrang selalu siap serta sukses menjadi tuan rumah di event apapun,” pungkasnya. (SMpin)

Komentar