Menu Close Menu

Hindari Penyalahgunaan Senpi, Personil Polres Gowa Ikuti Tes Psikologi

Senin, 15 Oktober 2018 | 19.07 WIB
DHEAN.NEWS GOWA - Untuk menghindari penyalahgunaan penggunaan senjata api (senpi) bagi personil Polres Gowa yang memegang senpi, Polres Gowa gelar tes psikologi kepada personil Polres Gowa dan jajaran yang memegang senpi pada hari Senin (15/10/2018) sekira pukul 12.30 Wita di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa.

Tes psikologi yang dilaksanakan oleh tim dari Bag Psikologi Biro SDM Polda Sulsel yang dipimpin oleh Akp Andi Sirajuddin dan diikuti  sebanyak  350 peserta yang dibagi menjadi 2 gelombang terdiri dari personil Polres Gowa dan Polsek jajaran.

Kabag Sumda Polres Gowa Kompol Muhammad Erwin,S.Sos.,MH mengungkapkan bahwa tes psikologi bagi para personil Polres Gowa dan jajaran yang dilakukan secara berkala sebagai bentuk antisipasi penyalahgunaan senjata api oleh personil Polri saat bertugas dilapangan.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga,SIK.,Msi mengatakan “Tujuan dilaksanakannya Tes Psikologi bagi personil adalah untuk mengetahui kondisi psikologi apakah yang bersangkutan layak atau tidak untuk dipinjam pakaikan senjata api organik dan untuk mengetahui kondisi mental dan kepribadian personil.” Hasil tes psikologi ini akan menjadi acuan layak atau tidaknya personil Polri untuk dipinjam pakaikan senjata api organik.” terang Kapolres Gowa.

“Ini untuk mengetahui kondisi mental dan kepribadian setiap personel dan secara berkala kami lakukan tes psikologi sebagai antisipasi penyalahgunaan senpi oleh anggota.” tutup Kapolres Gowa.

Komentar