Dubes RI Dakar Melantik Konsul Kehormatan RI untuk Abidjan, Republik Pantai Gading | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Dubes RI Dakar Melantik Konsul Kehormatan RI untuk Abidjan, Republik Pantai Gading

Kamis, 04 Oktober 2018 | 16.56 WIB
DHEAN.NEWS SENEGAL - Bertempat di KBRI Dakar, Duta Besar RI Dakar,  Mansyur Pangeran, melantik dan mengambil sumpah Nyonya Sylla Laddy Darboux Sonassa sebagai Konsul Kehormatan Republik Indonesia di Abidjan, Republik Pantai Gading, Pelantikan dihadiri oleh Kuasa Usaha Ad Interim Kedutaan Besar Pantai Gading di Dakar, Konsul Kehormatan Republik Pantai Gading untuk Benin, Mr. Ernest Darboux, Konsul Kehormatan Republik Pantai Gading untuk Cabo Verde, Mr. Armand Angoua 1 crew RTS (Radio dan Televisi Senegal), seluruh Home Staff dan Local Staff KBRI Dakar, serta Dharma Wanita Persatuan KBRI Dakar.

Pada kesempatan tersebut, Dubes Mansyur Pangeran menyampaikan tugas-tugas pokok sebagai seorang Konsul Kehormatan sebagaimana yang tertera dalam Vienna Convention on Consular Relations tahun 1963 dan Permenlu No. 1 tahun 2014, yang mencakup kegiatan representing, promoting, negotiating, protecting, dan reporting.

Konsul Kehormatan RI juga berperan sebagai kepanjangan tangan Pemerintah Indonesia dan membantu KBRI Dakar dalam memperkuat kerja sama bilateral di berbagai bidang antara Indonesia dengan Republik Pantai Gading. Diharapkan juga Konsul Kehormatan tersebut dapat bekerja sebaik-baiknya dan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945.

Pelantikan Konsul Kehormatan RI yang berkedudukan di Abidjan, Republik Pantai Gading ini menjadi sejarah baru penguatan hubungan diplomasi kedua Negara. Konhor RI di Pantai Gading ini akan berperan sebagai kepanjangan tangan Pemerintah Republik Indonesia dan membantu KBRI Dakar dalam memperkuat kerja sama di berbagai bidang khususnya di bidang ekonomi dan perdagangan antara Indonesia dan Republik Pantai Gading.

Komentar