Menu Close Menu

Disparbud Benarkan Sponsori Ratna Sarumpaet ke Chile Atas Disposisi Anies

Jumat, 05 Oktober 2018 | 13.06 WIB
DHEAN.NEWS JAKARTA - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI kini memastikan pihaknya menyeponsori Ratna Sarumpaet untuk mengikuti kegiatan di Chile. Dasarnya, Gubernur Anies Baswedan meminta Disparbud memfasilitasi Ratna. 

"Disposisi Bapak Gubernur ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan adalah difasilitasi dan didukung serta TL (tindak lanjut) sesuai ketentuan," kata Plt Kepala Disparbud, Asiantoro, dalam keterangan pers tertulisnya, Jumat (5/10/2018).

Disposisi itu diteruskan ke Bidang Nilai Sejarah dan Budaya, ditindaklanjuti dengan membuat nota dinas ke Biro Administrasi Sekretariat Daerah (ASD) yang punya tugas mengurusi perjalanan dinas.

Dinas Parbud melakukan pengaturan perjalanan Ratna Sarumpaet sekaligus membantu berkoordinasi dengan pihak panitia Woman Playwrights International. Dan dijadwalkan bu Ratna akan tampil di opening tanggal 7 Oktober 2018," kata Asiantoro.

Acara yang hendak dihadiri Ratna adalah The 11th Women Playrights International (WPI) Conference 2018 di Santiago, Chile. Letter of Invitation dari acara tersebut telah dikirimkan ke Ratna tertanggal 17 Oktober 2017. Dalam suratnya panitia penyelenggara mengundang Ratna sebagai salah satu juru bicara dan ikut membagikan pengalamannya kepada para peserta. Serta mengikuti berbagai kegiatan lainnya. 

Sebelum Pemprov DKI memutuskan untuk memfasilitasi Ratna, terlebih dahulu Ratna mengirimkan surat permintaan sponsor ke Gubernur Anies. Pemprov DKI mendapatkan surat dari Ratna pada 31 Januari 2018, kemudian Anies menerima surat itu pada 19 Feburari 2018.

"Bu Ratna meminta bantuan sponsor kepada Pak Gubernur untuk mengikuti kegiatan WPI," kata Ratna.

Komentar