Menu Close Menu

Besok, Pemkab Pinrang Tambah Bantuan Logistik Dan Satgas Bencana ke Sullteng

Senin, 01 Oktober 2018 | 19.54 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Sebagai Bentuk Kepedulian terhadap warga Korban Bencana Alam , Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Pinrang akan mengirimkan bantuan logistik dan memberangkatkan Tenaga Medis serta Satgas Bencana untuk membantu meringankan penderitaan korban gempa di Donggala-Palu Sulawesi Tengah, Pada hari Selasa, 02 Oktober 2018.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pinrang, Aslam Patonangi saat meninjau bantuan yang masuk di kantor Satpol PP Pinrang, Jl. Bintang Kelurahan Macorawalie Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang. Senin, 01 Oktober 2018

Menurut Aslam bantuan yang dikirim ini sebanyak 2 Ton beras sebagai tambahan dari sebelumnya telah dikirim sebanyak 7 Ton, Tambahan Tenaga Medis, Air kemasan, Mie instan, makanan siap saji, pakaian dan selimut, perlengkapan bayi, minyak goreng dan juga mobil dapur umum.

Selain itu kata Aslam, juga diberangkatkan Tenaga Satgas Bencana dari Satpol PP Pemkab Pinrang dan Dinas Sosial serta tambahan tenaga medis.

"Kami kirim bantuan yang sangat diperlukan oleh saudara kita di Palu dan Donggala, dan Insya Allah akan diberangkatkan besok (02/10/2018) selepas dhuhur," ungkapnya.

Lanjutnya, Aslam menuturkan bahwa ada beberapa pimpinan SKPD Pinrang yang akan mengawal langsung bantuan ini seperti Kepala Dinas Sosial, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan maupun Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pinrang.

Tambahnya, Tenaga satgas bencana dari personil Pol PP dan Taruna Satgas Bencana yang siap terjun merupakan satuan terlatih dalam penanganan bencana.

"Tenaga Terlatih dan mandiri kami kirim berserta kebutuhan logistik dan dapur umum sebagai tanda totalitas Pemerintah dan masyarakat Pinrang untuk Donggala dan Palu," tandasnya. (Rls/SMpin)

Komentar