Bantu Warga di Sulteng, Aparat Pemerintah Kecamatan Duampanua Pinrang Gelar Posko Kemanusiaan | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Bantu Warga di Sulteng, Aparat Pemerintah Kecamatan Duampanua Pinrang Gelar Posko Kemanusiaan

Senin, 01 Oktober 2018 | 21.09 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Kejadian Gempa yang mengguncang Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah yang berdampak dengan timbulnya gelombang Tsunami yang memporak porandakan Kota Palu mengundang simpati dari Kalangan masyarakat Indonesia.

Terkait hal itu, rasa simpati dan kepedulian itu di lakukan oleh Masyarakat kecamatan Duampanua kabupaten Pinrang bersama aparat pemerintah setempat dengan menggelar aksi Kemanusian dan pembekalan Peduli Gempa Tsunami Palu-Donggala. 

Kegiatan ini di gelar oleh Camat Duampanua Kabupaten Pinrang bersama Pihak Kepolisian Sektor Duampanua Jajaran Polres Pinrang serta Danramil Duampanua dengan membuat Posko Peduli gempa Tsunami depan Pasar Pekkabata Kecamatan Duampanua Kabupate Pinrang. Senin, 01 Oktober 2018.
Aksi kemanusiaan ini di lakukan oleh para relawan dengan mengumpulkan bahan logistik dan makanan siap saji yang di sumbankan oleh masyarakat setempat maupun para pengguna jalan yang melintas di depan posko tersebut.

Camat Duampanua, Zulkarnaen Gaffar yang di dampingi oleh Kapolsek Duampanua Iptu Marjoko bersama Danramil Duampanua Kapt. Inf. N. Sabirin, mengungkapkan bahwa kegiatan ini di lakukan untuk menarik rasa kepedulian masyarakat untuk memberikan sumbangan kepada warga korban bencana Alam di Donggala-Palu.

"Seiklasnya saja dari masyarakat yang mau menyumbang, mau bentuk sembako, bentuk materil dan lain-lainnya, nanti di kumpulkan oleh para relawan untuk di kirim ke Donggala." Jelas Zul, panggilan Akrabnya.
Ia menuturkan bahwa selain sembako dan makanan siap saji yang di sumbangkan, ada pula yang memberikan berupa bentuk uang.

"Alhamdulillah, dari sumbangan masyarakat ini, ada ratusan dos air mineral dan mie instan yang terkumpul. Selain itu ada pula beras, makanan ringan, pakaian, obat-obatan dan ada pula mesin jenset dan kompor." Pungkasnya.

Zul menambahkan bahwa selain dari kesemua bahan sembako dan makanan siap saji tersebut, ada pula sumbangan kemanusian berupa uang tunai, dan terkumpul sekitar Rp. 38.036.000.-(tiga puluh delapan juta, tiga puluh enam ribu rupiah), dan Akan diberangkatkan ke Palu -Donggala malam ini juga (01/10/2018) dengan menggunakan 3 unit Mobil Truck dan relawan sekitar 20 Orang.

"Semua sumbangan yang terkumpul hari ini akan di berangkatkan malam ini juga dengan menggunakan 3 unit Mobil Truck dan relawan sekitar 20 Orang." Tutupnya. (SMpin)

Komentar