20.759 Lowongan Tersedia Pada Pameran Bursa Kerja ke-11 di Nusa Dua | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

20.759 Lowongan Tersedia Pada Pameran Bursa Kerja ke-11 di Nusa Dua

Rabu, 24 Oktober 2018 | 12.49 WIB
DHEAN.NEWS DENPASAR – Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Nusa Dua Bali akan menjadi tuan rumah Pameran Bursa Kerja ke-11. Event yang diselenggarakan Manajemen Konvensi dan Perhelatan (MKH), akan diselenggarakan 25 – 26 Oktober 2018, di Aula Joop Ave STP Nusa Dua Bali.

Menurut Ketua STP Nusa Dua Bali Dewa Gede Byomantara, pameran ini digelar untuk menjaga hubungan baik dengan relasi STP.

“Job fair ini kita selenggarakan untuk mempertahankan, untuk menjaga hubungan baik dengan relasi STP Nusa Dua. Selain itu, kita juga memberikan peluang kepada para lulusan STP untuk mengejar karier,” paparnya, Senin (22/10).

Pameran Bursa Kerja ke-11 bakal memberikan banyak pilihan kepada job seeker. Sebab, akan melibatkan 28 Perusahaan yang bergerak dibidang pariwisata dan hospitality.

“Total, akan ada 28 peserta pameran atau Eksibitor Regional dan Nasional. Total, ada sekitar 20759 lowongan pekerjaan yang akan ditawarkan kepada para pencari kerja,” jelas Byomantara.

Selain itu kegiatan ini juga menyediakan 463 jumlah jabatan. Terdiri dari Staff Permanen, Kontrak, Aprentice dan Program Internship. Dalam pameran bursa kerja ini, ada juga kegiatan Interview Terbuka, dan Talkshow. Khusus talkshow, yang akan menjadi pembicara adalah Anselmus Arie M, S.pd (General Manager Grand Zuri Management), Nyoman Sukadana (Ketua Estepers & CEO Elizabeth International School) & Jingcho Yang (Founder Bukit Vista) Entertainment, dan Food Bazzar.

“Semua yang ditampilkan berkualitas. Selain menyediakan lapangan pekerjaan, kegiatan ini juga memberikan gambaran mengenai dunia kerja. Khususnya dunia pariwisata,” tuturnya.

Pameran Bursa Kerja ke-11 mengangkat tema “Better Future”. Berdasarkan tema, kegiatan ini diharapkan bisa merekrut orang – orang berkualitas. Tujuannya, meningkatkan pariwisata demi tercapainya target 20 juta kunjungan wisatawan tahun 2019.

Sedangkan tagline yang digunakan, “Write Your Own Future”. “Melalui kegiatan ini, diharapkan para pencari kerja akan ‘menuliskan’ dan menentukan sendiri masa depan yang mereka inginkan dalam karier,” sambung Byomantara.

Sedangkan Deputi Bidang Pengembangan Indutri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata Rizki Handayani Mustafa, menjelaskan tujuan umum dari event ini.

“Yang bjelas, Job Fair STP Nusa Dua Bali yang ke-11 ini, ingin membantu lulusan STP, para wisudawan dan masyarakat umum untuk mendapatkan pekerjaan. Serta, mendukung Undang - Undang No. 08 Tahun 2016 dengan menyediakan job vacancy bagi penyandang cacat,” terangnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku siap mendukung kegiatan ini. Karena, mendapatkan SDM berkualitas memang harus dilakukan.

“Untuk mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara tahun 2019, dibutuhkan orang-orang yang handal. Orang-orang yang kompeten di bidangnya. Dalam hal ini, tentu pariwisata. Dan, job fair di STP Nusa Dua Bali ini bisa memenuhi harapan itu,” katanya.

Komentar