10 Truk Bantuan Logistik Warga Luwu Tiba di Palu | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

10 Truk Bantuan Logistik Warga Luwu Tiba di Palu

Jumat, 05 Oktober 2018 | 13.52 WIB
DHEAN.NEWS LUWU - Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 32 jam akhirnya bantuan logistic masyarakat Luwu untuk  Donggala dan Palu tiba, bertempat di Polres Kota Palu pukul 08:00 bantuan untuk Korban gempa dan tsunami mulai didistribusikan (Jum'at 05/10/2018).

"Bantuan sebanyak 10 truk logistic berasal dari  Pemkab Luwu,  Relawan Pemuda Luwu Penduli Gempa,  Polres Luwu dan Komunitas lainnya ini diprioritaskan untuk masyarakat Luwu yang berdomisili di Palu dan Donggala" ungkap Takdir salah satu relawan aliansi pemuda Luwu penduli gempa sulteng-walhi sulsel. 
"Dan kami juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin berdonasi untuk korban bencana untuk lebih memprioritaskan bahan makanan dan keperluan balita, karena untuk pakaian sudah terlalau banyak" ungkap Aziz selaku Kordinator Relawan Pemuda Luwu Peduli Gempa. 

Selain mendistribusikan bantuan logistic relawan juga memfasilitasi masyarakat Luwu yang ingin kembali ke Luwu, dan akan di berangkatkan sore ini. Sampai pukul 12.00 siang  sebanyak 21 orang sudah mendaftarkan dirinya. 

"kami memilih kembali ke luwu karena rumah  kami sudah rata dengan tanah akibat gempa dan untuk memperoleh makanan sangat susah" ungkap Ama salah seorang korban asal Belopa.
Demi keamanan bantuan logistic, sebanyak 14 anggota Polres Luwu mengawal perjalanan. (muli)

Komentar