Menu Close Menu

Untuk Meningkatkan SDM Guru Mengaji Di Kabupaten Pinrang, DPD – BKPRMI Pinrang Gelar Seminar

Sabtu, 15 September 2018 | 19.55 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Pinrang, Menggelar sebuah kegiatan yang bernilai Pendidikan keagamaan, bertajuk Seminar dan Lokakarya (Semiloka) Nasional Peningkatan SDM Guru Mengaji se-Kabupaten Pinrang.

Kegiatan Semiloka ini di gelar di Hotel MS Jl. Sukowati Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang. Sabtu, 15 September 2018.

Ketua DPD – BKPRMI Kabupaten Pinrang Sulaiman Anshar, sebelum acara dimulai menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan kemampuan kepada guru mengaji agar mampu mengoptimalkan segala kemampuan guna mencetak generasi qur’ani.

“Kegiatan ini dilakukan selama dua hari, dimulai pada hari ini sampai besok, minggu 16 September 2018." Ungkap Sulaiman.

Sulaiman melanjutkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, ia berharap para guru mengaji mampu meningkatkan kualitas SDM mereka dalam menghadapi tantangan global.

Dalam pembukaan lokakarya ini, hadir Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sulawesi selatan A.M. Iqbal Parewangi, Wakil Bupati Pinrang Muh. Darwis Bastama, Ketua DPP – BKPRMI Provinsi Sulawesi Selatan Hasid Hasan Palogai, dan menghadirkan puluhan peserta dari kalangan Guru mengaji dari 12 Kecamatan.

Sementara untuk tenaga pengajar, dihadirkan Pemateri dan Penatar tingkat Nasional yang diharapkan mampu meningkatkan kapasitas dari para guru mengaji ini, sehingga mampu mendidik anak usia sekolah menjadi generasi yang islami dan Qur’ani.

Sementara itu, Anggota DPD RI, A.M. Iqbal Parewangi dalam sambutannya mengatakan bahwa, Guru Mengaji sudah seharusnya diberikan apresiasi, karena menurutnya Guru Mengaji adalah peletak dasar dan pondasi keimanan. (Rls/Rayi/SMpin)

Komentar