Tim Panjat Tebing Makassar Kawinkan Medali Emas Untuk Kedua Kalinya | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Tim Panjat Tebing Makassar Kawinkan Medali Emas Untuk Kedua Kalinya

Rabu, 26 September 2018 | 23.11 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Kontingen Makassar berhasil memborong tiga medali emas pada cabang olahraga Panjat tebing di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel XVI di Kabupaten Pinrang.

Dua medali emas diantaranya sukses dikawinkan dengan nomor yang sama, putra dan putri pada cabang olahraga Panjat tebing yang di gelar di Gelanggang Olahraga Cora, Desa Padaelo Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang. Rabu, 26 september 2018.

Nomor speed world record putra, atas nama Ahmad Septian berhasil keluar sebagai juara dengan catatan waktu 8,076 detik. Kemudian nomor speed world record putri atas nama Alivany Ver Khadija dengan catatan waktu 11,524 detik.

Ini merupakan untuk kedua kalinya cabor panjat tebing Makassar mengawinkan medali emas. Sebab sebelumnya, di hari kedua pelaksanaan Porda di Pinrang Cabor panjat tebing Makassar telah mengawinkan medali emas dari nomor yang sama putra dan putri, Yakni nomor speed really putra atas nama Ahmad Jodi Arung Samudra dan Ahmad Septian. Kemudian nomor speed really putri, atas nama Alivina Ver Khadijah Pratiwi Kusuma, dan Syahrani Ramadhani.

Adapun satu medali emas lain Cabor panjat tebing Makassar yang diraih pada hari ini, datang dari nomor Boulder tim putri. Peraih medali emas itu, masing-masing Syahrani R, Pratiwi Kusuma, Mutiara Caesar, Alivany Vrler Khadijah.

Sementara satu medali perak, dihasilkan juga pada hari ini di nomor Lead beregu putra atas nama Milano Ramadhan, Syahrul Ramadhan, dan Rahmat Usman. Dengan hasil ini kontigen Makassar untuk Cabor panjat tebing telah mengantongi lima medali emas dan satu medali perunggu. (SMpin)

Komentar