Sinergitas TNI - POLRI Dalam Gladi Simulasi Penanggulangan Huru-Hara di Kota Langsa | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Sinergitas TNI - POLRI Dalam Gladi Simulasi Penanggulangan Huru-Hara di Kota Langsa

Senin, 10 September 2018 | 18.36 WIB

DHEAN.NEWS ACEH TIMUR - Pada pelaksanaan simulasi penanggulangan huru-hara Personel gabungan dari Kodim 0104/Aceh Timur, Polres Langsa, Satbrimob Detasemen B Aramiah, menggelar simulasi pe­nang­gu­langan huru hara dalam rangka mengantisipasi Pilpres dan Pileg tahun 2019, bertempat di Lapangan Asga II, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Senin (10-09-2018).

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis melalui Pasi 2 Oprasi Kapten Inf Suharianto menjelaskan kegiatan yang dipusatkan di Asga II ini de­ngan sasaran latihan berupa penda­laman dan peningkatan ke­mampuan penanganan huru-hara. 


Gladi simulasi ini me­rupakan upaya menjamin ke­­siap­­siagaan personel, demi mem­per­ku­at sistem penga­manan kota (sispamkot). Adapun tujuan simulasi ini tidak lain untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta situasi kon­dusif Kota Langsa, teru­ta­ma untuk menanggulangi ke­mung­­kinan terjadi kerusu­han di Kota Langsa, pungkasnya.

Sesuai rencana Kapolres Langsa Akbp Satya Yudha Prakasa, SIK melalui Kabag Ops Akp Sartono mengatakan gladi si­­mu­lasi penanggu­la­ngan huru hara ini akan di­laksanakan secara ber­kesim­bungan, dengan menem­pat­kan lokasi kegiatan pada lokasi dan objek vital lainnya.

Acara simulasi penanggulangan huru-hara ini akan digelar pada hari Rabu, tanggal 19 September 2018 di Lapangan Asga II, yang akan disaksikan oleh unsur Forkopimda Kota Langsa.

Komentar