Seangkatan di AKABRI 1999, Kapolres dan Dandim Bersama Istri Semangat Berjalan ke Danau Tanralili | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Seangkatan di AKABRI 1999, Kapolres dan Dandim Bersama Istri Semangat Berjalan ke Danau Tanralili

Minggu, 23 September 2018 | 15.35 WIB

DHEAN.NEWS GOWA - Keindahan Danau Tanralili yang selama ini menjadi pembicaraan tidak hanya oleh masyarakat namun di media sosial menjadi daya tarik 2 pimpinan di Kabupaten Gowa. Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga mengajak Dandim 1409/Gowa Letkol Nur Subekhi beserta istri untuk mengeksplor medan ke Danau Tanralili.

Kedua pimpinan yg seangkatan di Akabri 1999 ini juga mengajak serta anggotanya untuk ikut serta dalam Tim Ekspedisi Danau Tanralili.

"Menyenangkan, kita berangkat 08.30 wita dari Kp.Lengkese dan tiba di Danau Tanralili pada 10.45 wita. Perjalanan penuh cerita, 2 jam lebih tidak terasa," kata Akbp Shinto Silitonga.


Keakraban tidak hanya dirasakan 2 sahabat se-angkatan ini, namun juga para istri. Ibu Oni Shinto dan Ibu Nila tampak saling memotivasi di tengah teriknya perjalanan menuju dan dari Danau Tanralili. "Tentu saja tidak lupa untuk berfoto, supaya bisa jadi kenangan," kata Ibu Oni Shinto.

Ekspedisi Danau Tanralili digagas oleh Kapolres Gowa pasca berhasil menaklukkan Gunung Bawakaraeng awal September 2018 lalu. Ekspedisi ini menjadi istimewa karena menyatukan personil Polres Gowa dan Ibu Bhayangkari serta Kodim 1409/Gowa dan Ibu Persit dibawah kepemimpinan Akbp Shinto Silitonga dan Letkol Nur Subekhi yang seangkatan dalam pendidikan di Akabri 1999. "Ini menjadi sejarah di Gowa karena baru pertama terjadi ekspedisi alam yang melibatkan Polres dan Kodim Gowa, mudah-mudahan tetap sinergis dan saling bahu membahu dalam agenda kegiatan penting lainnya di Gowa," tutup Letkol Nur Subekhi.

Komentar