Polres Pinrang Gelar Apel Pasukan Mantap Brata tahun 2018 | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Polres Pinrang Gelar Apel Pasukan Mantap Brata tahun 2018

Rabu, 19 September 2018 | 16.47 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG - Kapolres Pinrang, Akbp Adhi Purboyo, S.Ik memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "Mantap Brata 2018" dalam rangka upaya pengamanan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, dengan Tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2018 Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi terkait Dalam rangka mewujudkan Kamdagri yang kondusif".

Apel digelar Rabu, 19 September 2018 sekitar pukul 08.00 Wita di Lapangan Apel Mapolres Pinrang Jl. Bintang, Kelurahan Macorawalie Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang dengan peserta upacara dari gabungan TNI Polri, Dishub, dan Satpol PP.

Nampak Hadir dalam giat tersebut yaitu Kadis Paspor Kabupaten Pinrang, H. Aswadi Haruna, Kadis Perhubungan Pinrang Drs. Manton, M.Si bersama Kasat Pol PP Pinrang, Muhadir, S. STp

Kapolres Pinrang dalam Arahannya mengungkapkan perlunya memperkuat soliditas dan sinergitas TNI-Polri guna mewujudkan Pemilu aman, damai, dan lancar serta menjaga netralitas TNI-Polri serta hindari tindakan yang dapat mencederainya

"Perkuat Solidaritas dan Netralitas TNI-Polri guna mewujudkan Pemilu aman, damai, dan lancar serta jaga atau hindari tindakan yang dapat mencederai kita." Kata Adhi.

"Kedepankan langkah proaktif dan optimalkan deteksi dini serta dorong seluruh elemen terkait untuk melaksnakan tugas dan bertanggung jawab atas tugas yang di emban sesuai peraturan yang berlaku." Tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan susunan rencana pengamanan secara mendetail dengan melaksanakan latihan pengamanan dan Penegakan hukum secara profesional dan proporsional pada setiap dugaan dan potensi pelanggaran hukum guna menjaga stbilitas Sitkamtibmas yang kondusif.

"Susun rencana pengamanan secara detail, dan lakukan simulasi penanganan keamanan dan Penegakan hukum secara profesional dan proporsional guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif." Pungkasnya. (SMpin)

Komentar