Menu Close Menu

Peringati Tahun Baru Islam, Bupati Pinrang Launching Program Penyeragaman Waktu Sholat

Rabu, 12 September 2018 | 11.39 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG - Bertepatan dengan Peringatan Tahun Baru Islam1440 H, di Halaman Mesjid Agung Al-Munawwir Pinrang, Selasa (11/09/2018) Bupati Pinrang Aslam Patonangi berkesempatan untuk melakukan Launching Program Penyeragaman waktu Sholat.

Bupati Aslam mengungkapkan bahwa hal ini merupakan Program untuk menyeragamkan waktu Sholat di semua Masjid yang ada di Kabupaten Pinrang.

"Saat ini, hampir semua Masjid di Kabupaten Pinrang tidak memiliki patokan, sehingga waktu Sholat cenderung beda antara 1 Masjid dan Masjid lainnya, Kita mempunyai Radio Pemerintah yang akan menyiarkan adzan dari Masjid Agung Al-Munawwir yang akan menjadi patokan untuk semua Masjid di Kabupaten Pinrang." Ungkap Aslam.

Sementara itu, Sekretaris DMI Kabupaten Pinrang Sulaiman Anshar yang ditemui di tempat yang sama mengungkapkan bahwa program ini akan dilakukan secara bertahap, dimulai dari Kecamatan Watang Sawitto, Paleteang, Tiroang dan Mattiro Bulu. Untuk selanjutnya akan dilanjutkan di Kecamatan Suppa, Mattiro Sompe, Cempa dan Lanrisang, dan terakhir di kecamatan Lembang, Duampanua, Patampanua dan Kecamatan Batulappa.

”Insya Allah tahun ini keseragaman waktu shalat ini akan berlaku dan menjadi inovasi DMI dan Radio SBL." Jelas Sulaiman. (SMpin)

Komentar