Menu Close Menu

Peringati HUT TNI ke-73, Kodim 1415/Selayar Gelar Bakti Sosial

Kamis, 27 September 2018 | 12.09 WIB
DHEAN.NEWS SELAYAR - Kegiatan bakti sosial donor darah, khitanan, dan pelayanan pengobatan gratis bagi masyarakat umum, digelar Kodim 1415/Selayar sebagai rangkaian peringatan hari ulang tahun TNI ke 73 tahun 2018 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan.

Nuansa berbeda mengisi rangkaian peringatan hari ulang tahun TNI ke 73 yang untuk pertama kalinya diisi dengan kegiatan pencanangan dan penyelenggaraan program TNI Manunggal  KB kesehatan semester dua tahun 2018 sebagai wujud sinergitas kerjasama TNI, pemerintah dan  Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, serta Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten dalam upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan, taraf hidup, dan kesejahteraan masyarakat. 

Rangkaian pencanangan program TNI Manunggal KB Kesehatan diharapkan Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm Yuwono, S.Sos., M.M, akan menjabarkan kemanunggalan TNI dalam rangka untuk mengendalikan lonjakan jumlah penduduk menuju terwujudnya keluarga berkualitas.
Pernyataan ini dilontarkan Letkol Arm Yuwono, S.Sos, ., MM, pada hari Kamis, (27/09) dini hari, dalam keterangan pers yang disampaikannya kepada awak media, di Kompleks Makodim 1415/Selayar.

Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm Yuwono, S.Sos., MM mengutarakan, sejumlah tamu kehormatan dipastikan akan hadir pada rangkaian peringatan hari ulang tahun TNI ke 73 tahun 2018, termasuk, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI,red). Yang akan didampingi oleh Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, serta Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kepulauan Selayar.

Selain menghadirkan Ketua Ikatan Bidan Indonesia, sejumlah pejabat teras lain pun ikut diundang, untuk hadir mengikuti jalan rangkaian acara pencanangan program TNI Manunggal KB Kesehatan dan Bakti sosial dalam rangka Peringatan HUT TNI ke 73.

Pejabat teras tersebut diantaranya, Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, bersama segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang terdiri dari Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri, Cumondo Trisno, SH, Ketua Pengadilan Negeri, Royke Ingkiriwang, SH, dan Ketua DPRD Kepulauan Selayar, Drs. Mappatunru.

Bersama rombongan Forkopimda, akan turut hadir, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Abdul Rahman, S.Ag., M.H, para Kepala Instansi vertikal, Kepala  Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar, Novi Tri Kusumaningrum Yuwono, bersama anggota, Ketua  Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar, Herlina Syamsu Ridwan, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, berikut, para Kepala BUMN dan BUMD.

Rangkaian acara yang akan dihelat di kompleks Makodim 1415/Selayar ini juga, dipastikan akan turut menghadirkan, para Camat, Lurah, serta kepala desa, kunci Yuwono. (fadly syarif)

Komentar