Menu Close Menu

Pemuda Remaja Mesjid Dusun Aluppang Pinrang Meriahkan Tahun Baru Islam Dengan Pawai Obor

Rabu, 12 September 2018 | 11.20 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG - Pada Hari Senin Malam (10/09/2018) menjelang Tahun Baru Islam 1 Muharram, Pemuda Remaja Masjid Nurul Iman di Dusun Aluppang Desa Padakkalawa, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang menggelar Pawai obor sebagai bentuk kemeriahan Perayaan Tahun Baru Islam 1440 H.

Kegiatan gelar Pawai obor ini di lakukan dengan menyalahkan obor kurang lebih 700 buah dan di bawah oleh para remaja dan masyarakat setempat untuk Keliling Kampung Sekitar Dusun Aluppang Desa Padakkalawa itu.

Habibi, Ketua Panitia Pelaksana, mengungkapkan bahwa pada saat pembukaan, pihaknya telah menyediakan sekitar 700 obor untuk dinyalakan saat pawai keliling berlangsung.

"Ada sekitar 700 obor di nyalahkan saat pawai keliling kampung. Masyarakat pun beramai-ramai dan berbondong keliling kampung membawa obor tersebut " Pungkasnya.

Tambahnya, habibi juga menuturkan bahwa Selain pawai obor, "ada pula beberapa pegelaran kegiatan yang di perlombakan, di antaranya lomba Tadarrus, Adzan, Balap karung, balap sepeda, dan lari kelereng," Jelas Habibi.

Selain itu, di tempat Terpisah, Dewan Pembina Remaja Masjid Nurul Iman, Haedar Ahmad mengatakan kegiatan yang dikemas dalam konsep Gema Muharram (Gemar) itu merupakan bentuk kegembiraan dalam menyambut dan menyemarakkan Tahun Baru Islam.

"Momentum tahun baru Islam seyogyanya harus pula disemarakkan. Semoga kegiatan ini berkah," pungkasnya. (Rls/SMpin)

Komentar