Meriahkan HUT Lantas ke-63, Polres Luwu Buka Pekan Olahraga | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Meriahkan HUT Lantas ke-63, Polres Luwu Buka Pekan Olahraga

Rabu, 12 September 2018 | 22.08 WIB

DHEAN.NEWS LUWU - Gemuruh sorakan langkah devile mewarnai Lapangan Apel Mapolres Luwu, Jl.Merdeka Selatan Kec.Belopa. Hari ini merupakan momen pelaksanaan Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Dalam Rangka Hut Lantas ke-63 Tahun 2018.

Upacara berjalan sakral dibawa kendali Irup Wakapolres Luwu Kompol Abraham Tahalele yang dihadir oleh Pabung Luwu 1403/Swg Mayor Arm.Syafaruddin, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Danramil, Perwira staf, Personil Kodim 1403/Swg dan seluruh Personil Polres Luwu serta para kontingen yang mengikuti pekan olahraga baik dari instansi terkait maupun masyarakat umum.

Kasat Lantas Akp Muhammadi Muhtari,SH,S.Ik menerangkan bahwa Pekan Olahraga ini dipastikan akan mempertandingkan beberapa cabang olahraga yang tergolong bonafit serta unik sesuai bidang olahraga yang digandrungi oleh mayoritas penggemar dan penggiat ketangkasan serta kecakapan olahraga di Kabupaten Luwu, diantaranya, bola Volly, catur, menembak, tennis Meja dan masih banyak lagi.


Pesertanya pun terbilang menarik, sebab keseluruhan kontingen cabor berasal dari berbagai unsur instansi pemerintah yang bergelut di bidang penegakan peraturan dan hukum pada tingkat Kabupaten Luwu yakni personil Polres, Polsek jajaran, Kodim 1403/Swg, Kejari, Sat Pol PP, Dishub hingga Damkar yang juga melibatkan masyarakat umum selaku pelaksana peraturan dan hukum.

Kompol Abraham dalam arahannya selaku Irup juga menjelaskan bahwasanya pekan olahraga yang diselenggarakan Polres Luwu ini selain dalam rangka memeriahkan Hut Lantas ke-63 juga sebagai salah satu penerapan Program Satgas Nusantara dengan sasaran Harkamtibmas menjelang Pileg dan Pilpres Tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Pesta Olahraga Polres Luwu ini telah diagendakan akan berlangsung setiap hari dengan bermacam variasi jadwal pertandingan hingga tanggal 22 September 2018 mendatang.(*)

Komentar