Menu Close Menu

KPU Selayar Gelar Sosialisasi Bimtek Pelaporan Dana Kampanye

Selasa, 18 September 2018 | 17.38 WIB

DHEAN.NEWS SELAYAR - Komisi Pemilihan Umum ( KPU)  Selayar menggelar sosialisasi bimbingan teknis penyusunan dan pelaporan dana kampanye pemilihan umum tahun 2019 di Hotel Reyhan Square, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar ( Sulsel) Selasa (18/9/2018).

Dihadiri anggota KPU Provinsi  divisi hukum Upi Hastati,Komisioner KPU Andi Nastuti dan Nandar Djamaluddin, anggota Bawaslu Abdul Kadir ST,  Kasubbag Hukum  Andi Dewantara, staf KPU Selayar, para pimpinan partai politik dan operator partai politik, Bawaslu, akuntan Publik.

Komisioner KPU Nandar Djamaluddin, mengatakan bahwa hari ini kita bersama -sama untuk menelaah, mendalami proses pelaporan dana kampanye. Saya kira kalau berbicara dengan uang sangat sensitif dan rawan. Bahkan berujung kepada hukum .

"Kami secara kelembagaan meminta agar menjalankan proses dengan baik dan tertib Setidaknya KPU Selayar telah menunjukkan keseriusaknnya hari ini. Apapun yang kita lakukan mari membangun  kesan kekeluargaan sehinga sedikit apapun persoalan dapat diselesaikan dengan baik," tuturnya.

Sementara itu anggota KPU Provinsi  divisi hukum Upi Hastati menambahkan bahwa yang paling penting adalah jadwal  tahapan dana kampanye. Khusus pembukaan rekening kampanye itu paling lambat satu hari sebelum masa kampanye. Jadi launching masa kampanye pada tanggal 23 September 2018.

"Bagi yang belum memiliki rekening dana kampanye maka wajib  hukumya membuka rekening dana kampanye. Rekening dana kampanye harus terpisah dengan rekening partai politik," tuturnya.


Komentar