Janjikan Bonus Bagi Atlet, Bupati Gowa: Senin Dibagi Bersamaan Upacara Bendera | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Janjikan Bonus Bagi Atlet, Bupati Gowa: Senin Dibagi Bersamaan Upacara Bendera

Rabu, 26 September 2018 | 23.31 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Kontingen Gowa masih menempati peringkat 11 dengan perolehan 3 emas, 8 perak, dan 9 perunggu hingga Rabu malam, (26/9/2018) pukul 20.00 Wita. Tetapi, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan tetap optimis capai peringkat lima.

Hal tersebut disampaikan saat berkunjung ke penginapan atlet Gowa, di kampung Ammassangan, Kelurahan Laleng Bata Amassangang, kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Rabu (26/9/2018) malam.

"Saya beserta rombongan ke sini untuk mengecek dan pastinya menyemangati atlet," ujarnya.

Di Porda yang tersisa empat hari ini, Adnan tidak lupa meminta para atlet untuk bertanding sebaik-baiknya. "Ayo keluarkan potensi yang ada dalam diri kalian. Hindari demam panggung dan bawa Gowa agar bisa mendongkrak prestasinya ke 7 hingga 5 besar," ujar bupati termuda se-Kawasan Timur Indonesia itu.

Apalagi, kata Adnan, akan ada bonus tersendiri bagi atlet Gowa yang mendapatkan medali di Porda ini. Bakal dibagikan Senin mendatang bersamaan dengan upacara bendera di Kantor Bupati Gowa.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Gowa, Fajaruddin, merinci, saat ini kontingen Gowa mengumpulkan 3 emas, 8 perak, 9 perunggu.

Dia mengaku masih banyak peluang untuk meraih medali. "Masih banyak sebenarnya yang belum bertanding tapi yang punya peluang itu seperti dayung, pencak silat, takraw, kempo, dan bulu tangkis. Sudah masuk semifinal hingga final. Sisanya seperti catur, tenis meja, dan lain-lain akan mulai bertanding besok," kata Fajaruddin.

Kontingen Gowa menurunkan 156 orang atlet untuk 22 cabang olahraga (cabor); 19 cabor yang dipertandingkan, 2 ekshibisi, dan 1 paralimpic. (SMpin)

Komentar