Gelar Rakor Bantuan Evakuasi di Sulteng, Kapolda : 190 Personil Polda Sulsel Siap Diterjunkan | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Gelar Rakor Bantuan Evakuasi di Sulteng, Kapolda : 190 Personil Polda Sulsel Siap Diterjunkan

Minggu, 30 September 2018 | 21.07 WIB
DHEAN.NEWS MAROS - Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono hadiri rapat koordinasi terkait bantuan evakuasi bencana gempa tsunami di Sulteng. Rapat tersebut di selenggarakan di Bes Ops Lanud Sultan Hasanuddin Kab. Maros Minggu (30/09) Pukul 11.30 Wita

Dalam rapat tersebut Turut hadir Pangdam XlV/HSN, Pangkoopsau, Danlanud, Danlantamal, Ka Bin, Staf Gubernur Asisten, Basarnas, Pejabat Utama Polda Sulsel beserta Pejabat Utama TNI AD, AL & AU.

Inti dari rapat tersebut adalah membahas bagaimana tentang kesiapan dalam menangani korban bencana Gempa dan tsunami di Sulteng (Donggala, Palu). 
Selain itu membahas pula jalur evakuasi yang akan ditempuh menuju Sulteng, dikarenakan jalur darat yang biasa di lewati menuju Sulteng terputus.

Dalam rapat tersebut, Irjen Umar menuturkan, "Kami sudah mengirimkan 2 ekor anjing pelacak (k9) untuk memudahkan pencarian korban bencana alam menggunakan jalur darat. Anjing tersebut milik direktorat Sabhara Polda Sulsel berjenis ras pointer dan balgian malinois yang memiliki kemampuan mengendus mayat" Tuturnya.

Selain sudah mengirimkan 2 anjing pelacak beserta 5 Personil K-9, Kapolda Sulsel mengungkapkan akan segera mengirimkan 190 personil Polda Sulsel, yang diantaranya 60 Personil Sabhara, 100 Personil Brimob, 10 personil tim medis, 5 Personil TIK beserta 15 personil Polair.

Komentar