Datu Luwu buka Acara Festival Tangkalasi 2018 | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Datu Luwu buka Acara Festival Tangkalasi 2018

Minggu, 09 September 2018 | 23.06 WIB

DHEAN.NEWS LUWU - Pemerintah kecamatan Suli  menggelar event festival budaya Tangkalasi 2018. Sebagaimana​ yang telah dinyatakan sebelumnya oleh camat Suli pada rapat persiapan festival beberapa pekan lalu bahwa tujuan festival ini adalah untuk mengangkat kejayaan Suli di masa lalu agar bisa mengedukasi masyarakat terkhusus masyarakat Suli. (Minggu/09/09/2018)

Dengan mengusung tema "Dengan festival Tangkalasi Suatu Wujud Nyata Untuk Melestarikan Kearifan Budaya Lokal yang Mengandung Sejarah" giat tersebut dibuka langsung oleh Sri paduka datu Luwu, Andi Maradang Mangkulau Opu To Bau didampingi permainsuri.

Turut hadir pula bupati Luwu​, H.A.Muzakkar beserta ibu ketua penggerak PKK, Andi Tenri Karta, asisten I, Andi Musakkir, Brigjen Muslimin Akib dan unsur Muspida kec.Suli. 

Acara yang disaksikan sekitar 500 pasang mata tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan doa yang dipimpin oleh kepala KUA kecamatan suli, kemudian dilanjutkan sambutan dari camat Suli, Drs. H. Abdul Hafid Dakka M.Si, dan Sambutan bupati Luwu​, selanjutnya giat festival dibuka resmi oleh Sri paduka datu Luwu.

Giat festival dimeriahkan dengan berbagai rangkaian lomba tarik tambang, renang , lomba dayung , tangkap kepiting dan tarik penampe ( jaring ikan). Warga dengan antusias mengikuti​ lomba tersebut.

Hingga Minggu siang kemeriahan festival tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar berkat dukungan pengamanan dari pihak kepolisian dalam hal ini personil gabungan Polres Luwu dan Polsek Suli dipimpin Kapolsek Suli, Akp Yosep dendang. (muli)

Komentar