Berantas Buta Aksara, Cara Bhabinkamtibmas Polsek Tombolopao Terbilang Unik | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Berantas Buta Aksara, Cara Bhabinkamtibmas Polsek Tombolopao Terbilang Unik

Selasa, 04 September 2018 | 22.06 WIB

DHEAN.NEWS GOWA - Pada minggu ( 2/9/2018) siang, Bhabinkamtibmas Polsek Tombolopao Bripka Ismail Atbar mengajak  anak putus sekolah untuk belajar membaca di sungai tanggara Ds. Kanreapia.

Kegiatan yang dilakukan Bripka Ismail bertujuan untuk memberantas Buta aksara, memupuk minat belajar anak-anak yang putus sekolah yang ada di wilayah binaannya untuk mendapatkan SDM yang lebih berkualitas. "ilmu tidak hanya bisa di dapatkan di bangku sekolah namun bisa di dapat di luar sekolah" kata Ismail.

"membaca adalah salah satu cara memperoleh segudang ilmu, sehingga membaca itu penting" Tambahnya.


Pada kegiatan tersebut terlihat beberapa anak putus sekolah yang sangat antusias menerima materi pelajaran yang diberikan oleh Ismail, bahkan ada anak yang masih status pelajar yang turut bergabung menerima pelajaran.

Menurut Ismail "Anak merupakan masa dimana minat bermainnya cukup tinggi sehingga belajar sambil bermaian di alam bebas dapat menjauhkan anak dari rasa jenuh dan bosan belajar" 

Secara terpisa, kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Ismail di Apresiasi penuh oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto silitonga Sik., Msi. "ini merupakan salah satu upaya mencerdaskan kehidupan bangsa tetap semangat dan teruslah berinovasi sehingga kehadiran Polisi  dapat dirasakan oleh masyarakat ". Kata Kapolres.

Komentar