Menu Close Menu

Atnaker Kuwait Sambut Kedatangan PMI Profesional

Jumat, 28 September 2018 | 19.28 WIB
DHEAN.NEWS KUWAIT -Pada tanggal 24 September 2018, Atase Tenaga Kerja (Atnaker) KBRI Kuwait, Alamsyah, didampingi staf melakukan Welcoming Program kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) professional yang baru tiba dan bekerja di Dar Asifa Hospital.

Atnaker diterima oleh Manajemen yg diwakili oleh Ms. Samah A. El Assaad, Deputy H.R. Manager dan Rekan.

Dalam kegiatan Welcoming Program tersebut, Atnaker mengucapkan selamat datang kepada PMI yang baru datang dan menjelaskan kondisi ketenagakerjaan di Kuwait.

Dalam pengarahannya, Atnaker mengharapkan PMI yang baru datang untuk cepat belajar dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan adat istiadat masyarakat Kuwait.

"Kalian adalah duta bangsa, kinerja dan tingkah laku kalian dapat memengaruhi persepsi perusahaan dan masyarakat terhadap pekerja Indonesia," ujarnya.

Pertemuan berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan dialog interaktif dengan PMI dan pihak manajemen. Atnaker juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Dar Asifa Hospital yang merekrut perawat dari Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Atnaker juga melakukan pembicaraan untuk meningkatkan dan mempercepat proses rekruitmen dari Dar Asifa Hospital.

“kami terus mendorong penempatan tenaga kerja skill di Kuwait, terutama di sektor kesehatan, dimana permintaan paling besar adalah untuk tenaga perawat,” ujar Atnaker.

Pihak perusahaan sangat mengapresiasi perhatian dan dukungan dari KBRI Kuwait. Sampai saat ini, 16 orang PMI dengan latar belakang pendidikan perawat telah bekerja di Dar Asifa Hospital dan akan terus bertambah seiring permintaan perusahaan akan tenaga professional dari Indonesia.

Komentar