Terkait Karhutla, Kapolres Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Proaktif | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Terkait Karhutla, Kapolres Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Proaktif

Jumat, 31 Agustus 2018 | 13.01 WIB

DHEAN.NEWS MINAHASA SELATAN - Segenap unsur pemerintah dan elemen masyarakat diminta untuk proaktif dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang saat ini menjadi ancaman lingkungan di tengah musim panas berkepanjangan selang beberapa pekan ini. 

Hal tersebut disampaikan Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis pagi (30/08/2018).

“Mencermati situasi dan kondisi musim panas berkepanjangan ini tentunya akan berpotensi terganggungnya stabilitas lingkungan seperti ancaman kebakaran hutan ataupun lahan perkebunan. Hal ini harus kita antisipasi secara bersama-sama unsur pemerintah dengan segenap elemen masyarakat dalam upaya pencegahan maupun penanggulangannya,” ungkap Kapolres.

Masyarakat diimbau untuk tidak sembarangan membuang puntung rokok saat berada di lokasi perkebunan. “Musim panas ini, api sekecil apapun sangat mudah membakar rerumputan, lahan bahkanpun hutan. Olehnya, warga diminta hati-hati, jangan sembarangan bermain api atau membuang puntung rokok yang masih ada apinya di lokasi perkebunan,” imbau Kapolres.

Komentar