Cendrawasih di Ambang Kepunahan, Gubernur PB : Stop Memburu Cendrawasih | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Cendrawasih di Ambang Kepunahan, Gubernur PB : Stop Memburu Cendrawasih

Selasa, 28 Agustus 2018 | 14.49 WIB

DHEAN.NEWS MANOKWARI - Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyerukan kepada semua masyarakat yang ada di Papua barat agar tidak lagi memburu burung Cendrawasih sebagai satwa yang dilindungi negara yang mulai semakin langkah.

Menurut Dominggus, Cendrawasih selain sebagai burung kebanggaan orang Papua, juga sudah jelas dilindungi oleh pemerintah. Undang-Undang jelas melindungi keberadaan satwa tersebut dari kepunahan.

Diakui Dominggus, burung cendrawasih sering digunakan pada setiap even penyembutan tamu. Hal ini membuat masyarakat berupaya memburu Cendrawasih dan tanpa disadari perilaku tersebut membuat secara perlahan burung Cenderwasih mulai punah.

“Saya mengimbau kepada masyrakat bahwa Cendrawasih merupakan kebanggaan kita, selalu menyanyikan Cendrawasih burung emas, jadi kita harus jaga dan lindungi. Mulai hari ini, stop buru burung cenderawasih, lama-lama habis kita punya kebangaan ini, ” Imbau Dominggus.

“Kebangaan kita sama cenderawasih tapi kalau sudah habis apalagi yang dibanggakan? lama-lama orang dari luar Indonesia yang lestarikan dan kita tinggal jadi penonton saja, “lanjut Dominggus.

Komentar